Cara Merawat Vape Agar Awet dan Tahan Lama

cara merawat vape

LIFESTYLE:- Cara merawat vape banyak yang tidak mengetahuinya, paling hanya menggunakannya saja tanpa perawatan. Tentu jika salah dalam perawatan maka vape akan menjadi mudah rusak dan bahkan berbahaya.

Vape menjadi trending belakangan ini karena dipercaya lebih sehat dibandingkan dengan rokok konvensional. Karena minimnya nikotin serta asap yang dihasilkan merupakan pembakaran dari cairan liquid.

Bacaan Lainnya

Liquid adalah cairan khusus untuk vape yang mengandung zat gliserin atau gicol didalamnya. Selain gliserin, liquid juga mengandung nikotin untuk memberikan rasa pada asap yang dihasilkan vape.

Cara Merawat Vape

Ada beberapa bagian yang harus dirawat mulai dari baterai, pod dan lainnya yang harus Anda jaga. Berikut adalah cara merawat vape agar awet dan bisa bertahan lama.

Selalu Gunakan Baterai Original

Baterai original harus Anda gunakan untuk menjaga vape tetap bagus dan awet sehingga tak perlu membeli lagi. Jadi pasti Anda bertanya-tanya kenapa harus original? alasannya semua sudah diatur pas untuk Vape Anda.

Baterai original memberikan besaran watt yang pas sehingga mesin dalam vape bisa berjalan dengan baik. Karena jika menggunakan baterai bajakan atau tiruan biasanya memiliki daya yang berbeda.

Meski tulisan sama wattnya namun tidak bisa dipastikan bagaimana daya yang masuk dan keluarnya sama. Maka dari itu penting sekali untuk selalu menggunakan baterai original, jangan sampai terpancing dengan harga murah namun KW alias palsu.

Jangan Sampai Baterai Habis

Sama layaknya HP, merawat baterai rokok elektrik ini juga harus sangat diperhatikan oleh Anda. Jika baterai sampai habis akan mengurangi umur dari vape ini akan semakin berkurang.

Karena barang elektronik apapun itu memiliki usia rata-rata 4-5 tahun, itu pun jika perawatannya benar. Maka dari itu jika baterai Vape sudah 10% maka harus segera dilakukan charging agar rokok elektrik Anda semakin awet.

Jangan Charging Terlalu Lama

Salah satu kesalahan besar dalam cara merawat Vape adalah melakukan charging yang sangat lama bahkan hingga satu malam. Bagi Anda yang menginginkan vape yang awet lebih baik hindari charging yang berlebihan ini.

Hal ini bisa mengakibatkan baterai menjadi bocor karena daya yang masuk sudah tidak bisa ditampung lagi. Maka dari segera cabut charging jika baterai dari vape sudah 100% agar baterai semakin awet.

Gunakan Settingan Yang Pas

Ada beberapa bagian yang harus menjadi pertimbangan pada saat melakukan setting vape ini. Hal ini sangat menentukan untuk Anda yang menginginkan rokok elektrik bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Adapun pertimbangan settingan cara merawat rokok elektrik ini adalah ohm yang diberikan dan ketahanan baterai. Jadi jika Ohm kecil dan tidak sesuai dengan ketahanan baterai dam mod maka akan membuat vape menjadi lebih panas.

Berikan Jeda Pada Saat Menggunakan

Untuk cara merawat vape dalam penggunaanya adalah perlu jeda beberapa saat apalagi sudah terasa panas. Hal ini akan membuat performa dari rokok elektrik akan menurun dan mengurangi umur dari Vape.

Jika Anda menggunakan vape jangan terlalu sering berilah jeda 3-5 menit setelah menghisap vape. Hal ini akan membuat mesin dalam vape akan lebih dingin dan membuatnya lebih awet..

Jangan Lupa Untuk Membersihkan

Sangat penting sekali bagi Anda untuk selalu membersihkan vape setidaknya dua hari sekali. Tentunya dengan membersihkan akan menghilangkan debu dan membuat vape menjadi bersih.

Untuk cara membersihkan vape sendiri ini sangatlah mudah untuk dilakukan siapa saja. Anda cukup mengganti koil dan kapas yang berada di dalam vape.

Jauhkan Dari Anak-Anak

Cara merawat Vape yang terakhir adalah jauhkan rokok elektrik Anda pada jangkauan anak-anak. Banyak pertimbangan untuk dijauhkan oleh anak-anak apalagi yang masih dibawah umur.

Anak-anak biasanya menggunakan suatu barang itu tidak dengan aturan bahkan ada peluang untuk dibuang. Jadi jangan sampai Anda menyimpan vape yang bisa dijangkau oleh anak-anak.

Itulah cara merawat vape yang bisa Anda praktekkan untuk menjaga barang menjadi lebih awet dan tetap bagus. Jangan sampai Anda membeli barang yang sama dan membuat pemborosan uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.