Make Up Saat Pakai Masker, Anti Luntur dan Awet Seharian

make up saat pakai masker

LIFESTYLE, Kecantikan: Di masa pandemi Covid-19, semua orang diwajibkan pakai masker. Namun bukan berarti Anda tidak bisa berdandan, karena ada tips make up saat pakai masker yang bisa diterapkan. Menggunakan produk yang tidak menempel di masker serta riasan terfokus di area mata adalah kuncinya.

Make Up Saat Pakai Masker Agar Tetap Cantik

Masker sekali pakai dan masker kain non medis berguna untuk menghalangi cipratan air liur agar tidak mengenai meja, pintu, atau orang lain. Virus corona mudah menempel di air liur, sehingga siapa saja yang terinfeksi bisa mengalami masalah kesehatan serius. Namun, pakai masker tiap hari bukan berarti tidak perlu make up.

Bacaan Lainnya

Bedak dan Lip Matte yang Transferproof

Wanita paling benci dengan bedak dan lipstik yang meninggalkan bekas di masker. Untuk make up saat pakai masker, gunakan bedak dan lipstik yang memberi hasil matte dan transferproof. Saat ini brand kosmetik lokal seperti Purbasari dan Implora sudah mengeluarkan bedak dan lipstik yang tidak berbekas di masker atau di gelas, bahkan dengan harga terjangkau mulai dari 16 ribu rupiah.

Pilih warna bedak yang mendekati warna kulit asli, untuk memberi kesan alami. Agar lebih higienis, pastikan semua kosmetik milik sendiri dan tidak dipinjamkan ke orang lain meski serumah. Karena jika berbagi pakai lipstik, produk menjadi terkontaminasi bakteri dan bisa menyebabkan terinfeksi virus corona. Simpan semua kosmetik di dalam tas khusus agar tetap bersih.

Bereksplorasi dengan Area Mata dan Alis

Mengapa harus make up saat pakai masker? Karena pandangan orang lain tertuju pada area mata. Ini adalah kesempatan untuk mencoba berbagai produk make up untuk mata, mulai dari pensil alis, eyeliner, maskara, dan eyeshadow. Jika biasanya Anda keluar pakai pensil alis saja, maka mulailah mencari eyeliner dan maskara yang waterproof, serta eyeshadow dengan warna pigmented namun tetap natural.

Ada banyak tutorial di internet tentang cara membentuk alis untuk pemula. Pensil alis, eyeliner, dan maskara dari brand kosmetik lokal juga sudah bisa dibeli dengan harga terjangkau. Namun, untuk eyeshadow dengan warna pigmented memang lebih mahal, mulai dari 40 rupiah. Mulai warnai kelopak mata dengan jari atau kuas, baurkan semua warna dengan perlahan agar tampak menyatu.

Gunakan Face Mist Agar Kulit Tidak Mudah Kering

Menggunakan bedak dan lipstik matte sudah pasti membuat wajah cepat kering, terutama ketika berada di ruangan ber-AC. Agar make up tahan lama dan tidak luntur, jangan lupa semprotkan face mist atau beauty protecting mist setiap 3 jam sekali atau kapanpun Anda merasa butuh.

Face mist bisa berupa toner atau essence yang dipindahkan ke botol spray, bisa juga membeli produk khusus yang bertujuan untuk mengunci ketahanan make up saat pakai masker. Keduanya sama-sama memberi kelembaban untuk kulit, dan Anda bisa menyemprotkannya ke wajah tanpa dibilas.

Untuk produk face mist dari brand lokal, bisa dibeli mulai dari 35 ribu rupiah. Setiap brand pasti menawarkan kelebihannya masing-masing. Seperti Protecting Mist dari Pixy yang mengandung vitamin E dan teh hijau. Atau face mist seri C-Defense dari Wardah yang mengandung vitamin C.

Lensa Kontak sebagai Pengganti Kacamata

Tips make up saat pakai masker yang terakhir ini bersifat opsional ya, tidak perlu diterapkan Anda merasa tidak nyaman dengan lensa kontak. Bagi penderita mata minus dan silinder, lensa kontak sekali pakai dirasa sangat membantu ketimbang pakai kacamata. Selain itu tampilan mata jadi lebih menarik.

Untuk lensa kontak yang memiliki masa pakai berbulan-bulan, pastikan Anda rajin mengganti air rendaman lensa setiap hari. Jangan gunakan air keran karena bisa merusak permukaan lensa. Membeli lensa dari optik atau toko terpercaya lebih terjamin keaslian barangnya, mereka juga biasanya memberi tips merawat lensa supaya tidak cepat rusak.

Jika perlu, bawa obat tetes mata khusus bagi pengguna lensa kontak. Beberapa merk lensa membuat mata terasa kering, sehingga penggunaan obat tetes dapat melembabkan mata. Tips make up saat pakai masker, lensa kontak bisa mempercantik mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.