Menata Taman Depan Rumah Type 36

Menata Taman Depan Rumah Type 36

Lifestyle:- Menata taman depan rumah dengan ruang sempit seperti rumah type 36 memerlukan inspirasi dan cara yang pas. Taman depan rumah memiliki fungsi ganda, selain dekoratif juga fungsi kesehatan sebagai penyegar udara.

Cara menata taman depan rumah dengan space kecil:

1. Manfaatkan Gantungan Pot

Kamu akan melihat space kecil ketika hanya terbatas pada ruang bawah depan rumah. Jika memanfaatkan pot gantung, atap rumah juga memiliki fungsi sebagai sarana membuat taman gantung. Kamu harus tahu jenis tanaman gantung. Jika nuansa hijau full dominan kami merekomendasikan jenis apple leaf, kaktus anggur, atau daun satin, agar nuansa hijaunya dominan. Jika yang bernuansa warna bunga, kamu bisa pilih bunga begonia, atau Zygocactus.

Bacaan Lainnya

2. Memanfaatkan Dinding

Jangan birkan dinding depan rumahmu kosong melongpon tanpa dekorasi. Dekorasi taman lebih kami anjurkan untuk menciptkan nuansa segar dan sejuk. Namun untuk taman dinding ini memerlukan sarana penyangga bisa dari besi, paralon, atau kayu.

3. Pot Menara

Di toko bunga atau aksesoris taman, biasanya menjual aneraka ragam pot. Nah kamu bisa cari pot menara, yang tersusun dari atas ke bawah. Pot tersebut bisa ditaruh di beberapa spot sesuai keinginan kamu. Jenis tanaman bisa yang berbunga, atau jenis tanaman gantung.

4. Tangga Masuk

Jika di depan rumah kamu ada tangga masuk kecil misalnya 1-4 anak tangga, kamu bisa manfaatkan dua sisi tangga tersebut dengan menempatkan pot-pot tanaman atau bunga sesuai selera.

5. Lengkapi dengan Aquarium Kecil

Agar lebih bervariasi untuk lebih mempercantik kamu bisa menata taman depan rumah dengan menyimpan aquarium kecil. Seabiknya posisikan diantara susunan-susunan potu bunga atau tanaman. Pilih ikan yang memiliki warna mencolok seperti ikan koi.

6. Manfaatkan Sisi Dinding Antara Pintu

Sisi dua dinding di antara pintu depan rumah, kamu bisa manfaatkan dengan minyimpan tanaman anggrek. Pilih jenis dan warna anggrek sesuai selera. Putih atau ungu atau dikolaborasi keduanya.

Demikian enam rekomendasi kami cara menata taman depan rumah untuk space yang tidak terlalu luas. Kamu bisa meminta bantuan penata taman ke toko bunga untuk penataan lebih ideal. Dengan taman di depan rumah, akan membuat rumah kamu lebih fres dan indah.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.