Model Rumah Kayu Sederhana di Kampung Jadi Inspirasi

Model Rumah Kayu Sederhana di Kampung Cibunar Desa Sadananya Kab.Ciamis.foto:sakata.id.
Model Rumah Kayu Sederhana di Kampung Cibunar Desa Sadananya Kab.Ciamis.foto:sakata.id.

Lifestyle:- Model rumah kayu sederhana di kampung bisa jadi inspirasi saat kita hendak membangun rumah dengan kesan berebeda di kota.

Model rumah kayu sederhana banyak kita lihat saat memasuki wilayah perkampungan. Di tengah kejenuhan desain rumah modern, model rumah kayu di kampung sering juga kita temukan satu dua rumah di kota.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Menata Taman Depan Rumah Type 36

Dua sisi berbeda antara kota dan desa ini malah memperkuat kesan elegan dan kecantikan rumah kayu. Model rumah sederhana di kampung, justeru ketika berdiri di kota memiliki nilai artistik.

Model rumah minimalis dari kayu perlahan memiliki trend tersendiri. Kerinduan orang kota pada suasana desa dapat terwakili ketika tinggal di rumah tersebut.

Membuat model rumah kayu harus memiliki inspirasi dengan melihat beberapa gambar rumah kayu di kampung, gambar rumah di pedesaan yang asri, sebagai perangsang ide yang cemerlang. Hal ini agar, rumah kayu sederhana yang cantik bisa kamu bangun dengan konsep yang tepat.

Kamu bisa melihat contoh gambar rumah kayu dengan berbagai design menarik di Google. Termasuk gambaran berapa biaya yang perlu kamu siapkan untuk membuat rumah dengan model rumah desa dari kayu.

Melihat dari beberapa gambar contah rumah kayu bisa dipadukan antara konsep tradisional yang asli model perkampungan dengan konsep modern. Perpaduan ini juga membuat kesan rumah sederhana dan elegan.

Model rumah terbuat dari kayu tidak hanya ditemukan di Indonesia. Banyak juga contoh rumah kayu dari negara-negara di eropa. Model tersebut juga bisa menjadi inspirasi kamu saat akan membangun rumah kayu.

Di eropa trend green house kembali mendapatkan tempat, bahkan telah menggeser nilai kuno menjadi modern. Bahkan jika memilih kayu yang tepat, rumah kayu lebih bertahan lama ketimbang rumah tembok.

Bahkan ketika kita membangun rumah kayu di lingkungan yang mayoritas rumah tembok, akan membuat rumah kita berbeda dan sout out. Tampil beda dan nyentrik. Itulah salah satu kelebihannya rumah kayu di kampung menjadi inspirasi membangun rumah di perkotaan.

Rumah kayu sederhana mu akan nampak cantik, apalgi jika dikombinasikan dengan menata taman depan rumah yang hijau khas perdesaan.

5 Jenis Kayu Bahan Model Rumah Kayu Sederhana

1. Kayu Jati

Tidak diragukan lagi kayu Jati menjadi kayu yang dikenal kayu yang sangat keras. Tetapi bahan kayu jati ini akan sangat banyak menguras anggaran kamu. Namun hasil yang eksotik dan ke kokohan bangunan rumah kayu jati, membuat pilihan kamu tepat dalam memilih bahan.

2. Kayu Kelapa

Kayu kelapa bisa digunakan untuk beberapa bagian rumah, seperti tiang, atau plafon rumah. Kayu kelapa dipercaya bisa tahan rayap. Serat-serat kayu kelapa menjadi bagian yang artisktik.

3. Kayu Kamper

Kayu Kamper jenis bahan kayu yang relatif lebih murah. Disebut kayu Kamper karena baunya has. Alur serat dari kayu ini sangat halus. Bobot kayu juga tidak terlalu berat. Kayu ini bisa dimanfaatikan untuk bagian-bagian dinding rumah.

4. Kayu Meranti Merah

Nah kerasnya kayu ini membuat Kayu Meranti Merah cocok untuk struktur penting dari bagian rumah. Misalnya atap, penyangga, tangga, dan kusen jendela.

5. Limbah Potongan Kayu

Sebagai penambah pernak-pernik rumah kayu, limbah kayu juga sangat penting. Kadang tidak semua limbah kayu hanya pantas jadi sampah dan kayu bakar. Tetapi bisa ditata sedemikan rupa menjadi bagian yang tidak terpisah dari seluruh konsep model rumah kayu kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.