Pembersih Wajah Brand Lokal, Mulai dari 16 Ribu

pembersih wajah

LIFESTYLE, Kecantikan: Membersihkan wajah adalah tahap pertama dalam urutan pemakaian skincare, karena kulit yang bersih dapat menyerap produk perawatan dengan baik. Produk-produk pembersih wajah brand lokal tidak kalah bagus dengan produk luar, karena manfaatnya terasa, dan harganya terjangkau. 

Selain itu, produk skincare dari brand lokal lebih mudah didapat karena sudah tersedia di dalam negeri. Tak ada salahnya mencoba pembersih wajah brand lokal untuk penggunaan sehari-hari. Pastikan Anda sudah mengenali jenis kulit terlebih dulu agar lebih mudah menentukan sabun wajah terbaik.

Bacaan Lainnya

Emina Bright Stuff Face Wash, Rp16 Ribu

Skincare dari brand Emina memiliki konsep kemasan yang ceria, sehingga kalangan remaja  yang baru belajar merawat kulit akan tertarik mencoba. Dengan harga yang terbilang murah, Emina juga menawarkan kualitas yang lumayan bagus. Selain bisa mengangkat kotoran, Emina Bright Stuff Face Wash juga bisa mencerahkan kulit kusam. 

Produk ini mengandung Summer Plum Extract dan Vitamin B3 yang dapat menjadikan kulit lebih cerah merona. Untuk hasilnya pun bisa dilihat dari pemakaian pertama, tapi tenang saja, karena produk sudah lolos BPOM maka bisa dipastikan ini aman. 

Hanya saja bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering, mungkin ada rasa tidak nyaman menggunakan produk ini. Sehingga lebih direkomendasikan untuk kulit normal dan berminyak. Agar membersihkan wajah semakin optimal, lakukan double cleansing.

Simple Moisturizing Facial Wash, Rp55 Ribu

Produk pembersih wajah yang kedua adalah Simple Skincare Moisturizing Facial Wash, brand lokal yang aman untuk kulit sensitif. Mengandung Pro-Vitamin B, Vitamin E, dan Rice Granules yang dapat menutrisi kulit. Dengan busa lembut yang dapat membersihkan pori-pori, menghapus make up, dan mengangkat minyak sambil tetap menjaga kelembaban. 

Meski busa yang dihasilkan tidak begitu banyak, tetapi cukup membersihkan dan tidak menyisakan efek kaku pada wajah sehingga jenis kulit kering juga bisa pakai. Untuk harga 55 ribu, ukuran yang didapat lumayan besar dan murah. Apalagi sabun wajah ini menghindarkan kulit dari dehidrasi. 

Elsheskin Acne Cleansing Wash, Rp 60 Ribu

Pembersih wajah brand lokal dari Elsheskin mengandung Salicylic Acid dan bahan anti-acne yang dapat membersihkan kulit dan efektif menyembuhkan jerawat secara lembut. Mengenai tekstur, tidak jauh berbeda dengan sabun wajah pada umumnya namun memiliki aroma yang khas. 

Busa yang dihasilkan cukup banyak, dan produk ini bisa langsung menenangkan kulit yang sedang bruntusan. Untuk Anda yang sedang memiliki masalah jerawat dan bruntusan, disarankan mencoba Elsheskin Acne Cleansing Wash. Cocok untuk jenis kulit berminyak dan acne prone. 

Salicylic acid merupakan zat turunan BHA yang mampu mengangkat kotoran ke dalam pori-pori, bisa mengempeskan jerawat, dan menghilangkan komedo. Namun salicylic acid memiliki efek samping yaitu kulit lebih mudah kering, sehingga harus dibarengi dengan toner dan cream yang bisa melembabkan.

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash Rp79 Ribu

Bagi Anda yang sudah tahu nama Erha, klinik kecantikan tersebut mengeluarkan produk skincare yang bisa dibeli tanpa resep. Salah satunya adalah Erhalogy Skin Barrier Facial Wash yang merupakan sabun pembersih brand lokal untuk masalah spesifik pada kulit kering. 

Masalah kulit kering yang paling sering ditemui adalah dehidrasi, ditandai dengan permukaan kulit terluar yang cenderung kasar dan bersisik. Selain itu bisa juga terjadi eczema atau psoriasis, serta alergi terhadap SLS dan paraben. Erhalogy Skin Barrier Facial Wash sangat cocok bagi kulit yang super kering dan sensitif.  

Avoskin Aloe Vera Facial Wash Rp97 Ribu

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi, Avoskin Aloe Vera Facial Wash bisa menjadi pilihan. Kandungan aloe vera (ekstrak lidah buaya) di dalamnya dapat menyeimbangkan kadar air pada wajah tanpa rasa lengket. Produk lokal satu ini memberikan hasil nyata, efek bersih dan super lembab di kulit. 

Tekstur dari sabun wajah ini cair tetapi ada butiran-butiran scrub, sehingga efektif dalam mengangkat sel kulit mati dan menghapus sisa-sisa make up. Namun jika digunakan terlalu sering, kulit cenderung lebih mudah kering. Sehingga penggunaan sabun wajah satu ini cukup dijadikan sebagai eksfoliasi dua kali seminggu.

Setelah menemukan sabun wajah terbaik untuk kulit, hindari kesalahan dalam menggunakan skincare agar perawatan semakin optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.