Rekomendasi Tabir Surya Brand Lokal, Kulit Terlindungi

sunscreen

LIFESTYLE, Kecantikan: Rekomendasi tabir surya brand lokal yang bisa Anda coba untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Selain harganya terjangkau, tabir surya atau sunscreen lokal juga lebih mudah didapat. Gunakan tabir surya setiap hari meski tidak keluar rumah. 

Dalam urutan pemakaian skincare, tabir surya dipakai pada tahap akhir setelah pelembab wajah. Apabila cara pakainya benar, tabir surya dapat menghindarkan kulit dari efek buruk sinar matahari, seperti kulit kusam, terbakar, dan munculnya flek hitam. 

Bacaan Lainnya

Emina Sun Protection SPF 30, Rp29 Ribu

Rekomendasi tabir surya brand lokal yang pertama adalah dari Emina, brand skincare yang dirancang untuk remaja. Karena terbuat dari komposisi ringan, maka Emina Sun Protection SPF30 ini aman untuk Anda yang baru belajar skincare. Kandungan aloe vera di dalamnya memberi efek menenangkan kulit. 

Tabir surya sudah menjadi kebutuhan kulit agar tetap terlindungi dari sinar matahari. Jika tidak memakai tabir surya, kulit akan cenderung mudah kusam. Beberapa orang yang memiliki kulit sensitif sangat rentan mengalami kemerahan saat terkena sinar matahari langsung. Mungkin efeknya tidak terlihat sekarang, tapi jika tidak memakai tabir surya, akan muncul flek hitam membandel. 

Oleh karena itu, mulailah gunakan tabir surya sedini mungkin. Dengan angka SPF30, lumayan cukup melindungi kulit di negara tropis seperti Indonesia. Emina Sun Protection memiliki tekstur yang terasa ringan, tetapi tidak memberi efek mattifying atau oil control. Sehingga jika Anda ingin mencari sunscreen yang dikhususkan untuk mengontrol berminyak, maka harus menggunakan merk lain. 

Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30, Rp30 Ribu

Meski nama produknya ‘gel’, tetapi Wardah Sun Care Sunscreen memiliki warna putih bukan bening. Dengan tekstur yang tidak terlalu kental namun tidak terlalu encer, Wardah Sun Care dapat diratakan dengan baik. Namun sebelum menggunakan make up, kita harus menunggu sunscreen meresap terlebih dahulu. 

Mengandung aloe vera, pro vitamin B5, dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dapat melindungi kulit dari sinar matahari serta radikal bebas. Cocok untuk kulit kombinasi karena teksturnya yang ringan, namun tidak memberi efek oil control. Jika ingin menggunakan Wardah Sun Care, pastikan Anda memberi jeda sekitar 15-20 menit untuk memakai bedak. 

Erha Sun Friendly Acne Care Lab Rp90 Ribu

Rekomendasi tabir surya brand lokal selanjutnya ada dari Erha, klinik kecantikan yang mengeluarkan produk skincare tanpa resep. Seperti namanya, Erha Sun Friendly Acne Care Lab aman dipakai oleh kulit berjerawat dan memberi efek oil control. Karena cocok untuk kulit berminyak, maka Anda tetap merasa nyaman di siang hari tanpa rasa lengket. 

Kelebihannya, sunscreen ini memiliki aroma yang menenangkan sehingga tidak mengganggu dan tidak menyemangat. Dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan tidak membuat kulit berminyak. Menggunakan tabir surya ini membuat kulit wajah terasa nyaman seharian.

Erha Sun Friendly Acne Care Lab merupakan perlindungan kulit berjerawat secara menyeluruh. Mengandung formulasi Broad Spectrum Sunscreen yang melindungi kulit dari UVA dan UVB, Zinc Gluconate, Niacinamide membantu mengontrol minyak serta meredakan iritasi akibat jerawat.

Herborist Bali Boat Sun Protection Lotion SPF 50, Rp 95 Ribu

Rekomendasi tabir surya brand lokal yang terakhir adalah Herborist Bali Boat Sun Protection Lotion SPF 50. Karena ini produk lotion, maka bisa dipakai ke seluruh tubuh. Angka SPF yang ditawarkan pun lebih besar, karena ditargetkan untuk orang yang beraktifitas di luar ruangan, misalnya ketika berlibur ke pantai.

Tabir surya satu ini mengandung shea butter dan vitamin E yang bisa merawat serta melembutkan, sehingga kulit tidak akan kekeringan meski berada di bawah sinar matahari. Tekstur yang ringan tidak mudah luntur saat terkena air, sehingga memberikan perlindungan yang maksimal saat berenang. 

Sebelum keluar ruangan, pastikan produk sudah meresap dengan memberi waktu setidaknya 15 menit setelah mengoleskan. Melewatkan tabir surya merupakan salah satu kesalahan dalam memakai skincare. Ulangi penggunaan Herborist Bali Boat Sun Protection Lotion setiap 3 jam sekali agar mendapat proteksi maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.