Sepeda yang Mau Kamu Beli ? Ini Panduan Bagi Pemula

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
sepeda

SAKATA.ID : Bingung beli sepeda ?, bagi pemula atau yang masih awam, biasanya mendapatkan kebingungan saat akan membeli.

Membeli sepeda kuncinya adalah harus sesuai kebutuhan dan yang lebih penting pas di hati.

Bacaan Lainnya

Nah masalahnya ketika kamu sudah berada di toko, kamu akan melihat begitu banyak jenis dan model. Bingung kan mau beli yang mana?.

Kenali jenisnya. Mengenali jenis sangat penting, karena banyak sekali jenis sepeda di Indonesia. Jangan sampai kamu salah beli kemudian berujung kekecewaan.

Ini beberapa jenis sepeda antara lain MTB atau sepeda gunung, Road Bike atau sepeda balap, BMX dan City Bike.

Diantara jenis ini jenis MTB dan Road Bike yang akan banyak menyedot isi dompet kamu. Walaupun ada juga MTB atau Road Bike yang harganya murah.

BACA JUGA : Kemenhub Persiapkan Regulasi Keselamatan Pengguna Sepeda

Sesuaikan dengan fesyen kamu. Kecocokan sepeda dengan fesyen diri kamu itu sangat penting. Bagaimanapun ini bagian dari gaya hidup kamu. Maksud gayahidup disini, kamu suka yang extreem, santai atau kecepatan.

Nah kalau yang suka santai, cocoknya milih jenis City Bike, kalau suka kecepatan maka belilah Road Bike, pilihlah jenis MTB jika kalian suka yang extreem denga rute perbukitan dan gunung.

Namun MTB juga dibagi menjadi 4 jenis:
1. Duhill ; jenis ini spesialis turunan terjal seperti pegunungan.

2. MTB Trail; jenia montain bike yang dirancang untuk medang off road dan berbatu.

3. MTB Enduro dirancang unuk medan extreem baik pegunungan maupun perkotaan.

4.MTB XC ini khusus untuk cross country, dengan kecepatan penuh dan rem yang ringan.

Merk sangat mempengaruhi kualitasnya. Kamu harus tau beberapa merk. Berikut merk sepeda dengan kualitas terbaik, Gint, Trex, Specialized, Focus. Tentu ini akan menguras dompet

Jangan panik, ada merk lain yaitu merk lokal yang lebih aman budgetnya. Yaitu merk lokal seperti, Polygon, Thrill, Pacific, atau Wimcycle, merek lokal ini juga layak untuk dipertimbangkan.

Setelah mengenali jenis, merek, dan karakternya. Kamu bisa mempersiapkan dana.  Cek harga merk-merk tersebut,  dan lihat dana yang kamu punya. (S-02)**

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *