Tips Memilih Jenis Warna Eyeshadow, untuk Mata Cantik

Lifestyle, SAKATA.ID: Tips memilih jenis warna eyeshadow pastinya harus Anda ketahui agar tidak keki pada saat bertemu dengan banyak orang. Hal ini juga akan sangat menentukan tingkat kecantikkan Anda menjadi lebih maksimal.

Eyeshadow merupakan salah satu produk wajib bagi wanita Indonesia yang inginkan terlihat menawan. Meski sudah memakainya bedak lipstik dan lainnya, namun pasti akan merasa kurang jika make up yang satu ini tak dipakai.

Bacaan Lainnya

Melihat banyaknya wanita Indonesia yang membutuhkan produk make up eyeshadow ini sehingga munculnya banyak varian warna. Penting sekali bagi Anda untuk menentukan pilihan warna demi tercipta.

Tips Memilih Jenis Warna Eyeshadow

Ada beberapa tips yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan eyeshadow pada wajah Anda. Berikut adalah yang harus Anda perhatikan agar terlihat cantik sempurna.

Jenis Warna Eye Shadow

Umumnya produk kosmetik eyeshadow ini memiliki banyak warna yang sangat indah namun belum tentu cocok bagi Anda. Namun sangat penting menyesuaikan, jangan sampai salah warna malah menjadi tidak cantik nantinya.

Ada beberapa warna eyeshadow yang bisa menjadi pilihan bagi Anda dan cocok dengan warna kelopak mata. 

Coklat

Menerapkan warna eyeshadow coklat ini terbilang lebih mudah dibandingkan warna kelopak lainnya. Hal ini karena warna coklat akan memberikan kebebasan Anda untuk melakukan kombinasi.

Warna coklat ini juga sangat tepat dengan pola gradasi dengan beberapa warna lainnya yang Anda sukai.Untuk menggunakannya bisa menggunakan kuas biasa, kuas blending, atau hanya jari tangan saja. Hal ini karena meski tidak rapi dalam menggunakannya justru akan menghadirkan kesan yang sangat baik.

Warna Gelap

Ada juga eyeshadow yang memiliki warna gelap semisal coklat tua, biru tua, ungu tua, abu-abu gelap, hijau tua dan hitam. Warna gelap ini memang memiliki kesan berat karena akan menjadikan Anda lebih tegas.

Untuk mengaplikasikan  warna ini sebaiknya dilakukan pada sudut luar mata atau bisa jug dikombinasikan dengan warna lain. Ada juga beberapa wanita yang cukup berani tampil dengan gaya smokey eye look dengan hanya warna eyeshadow gelap.

Jika Anda senang dengan gradasi dan juga kombinasi warna, maka warna gelap ini adalah wajib. 

Warna Crease

Warna eyeshadow yang selanjutnya adalah crease biasanya lebih gelap ketimbang pada kelopak mata sehingga memberikan kesan gradasi.

Untuk eyeshadow warna crease penggunaannya memang terbatas karena hanya memberikan kesan kontur atau bertingkat pada bagian kelopak mata Anda.Namun Anda bisa mengaplikasikan warna ini sebagian kelopak mata saja.

Warna Highlight

Sesuai dengan namanya, warna ini akan memberikan kelopak matan Anda memiliki kesan terang. Pilihan warna yang untuk Highlight ini seperti putih keperakan, light gold, champagne, dan sebagainya.

Anda bisa mengaplikasikan warna ini di bagian dalam ujung mata Anda. Hal ini akan memberikan tampilan mata Anda yang lebih terbuka.

Jika ingin riasan mata yang lebih menonjol, Anda bisa menggunakan jenis warna eyeshadow ini di bawah alis. Jika ingin melakukan kombinasi bisa dengan warna matte atau shimmer agar terlihat lebih hidup.

Warna Transisi

Warna eyeshadow yang terakhir adalah transisi dimana memiliki peran penting untuk melakukan kombinasi beberapa warna untuk eyeshadow. Warna ini biasanya berguna untuk memberikan dasar sebelum menggunakan eyeshadow..

Anda bisa mengaplikasikan  warna ini dengan melakukan kombinasi dengan varian warna lainnya. Dengan riasan mata ini akan memberikan transisi yang lembut sehingga penampilan Anda menjadi lebih menarik. Gradasi warna yang dihasilkan akan memberikan sebuah kesan yang memikat bagi yang melihatnya.

Kategori transisi ini biasanya mirip dengan warna dasar kulit Anda. Hal ini agar setiap kombinasi yang Anda buat akan menjadi lebih menarik lagi.

Itulah beberapa tips memilih jenis warna eyeshadow yang harus Anda ketahui agar penampilan Anda semakin sempurna. Dengan menggunakan kombinasi yang pas akan meningkatkan kecantikkan Anda secara instan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.