Toner Brand Lokal yang Bisa Anda Coba

  • Whatsapp
toner

LIFESTYLE, Kecantikan: Ketika hendak memilih toner, pastikan Anda sudah mengenali jenis kulit terlebih dulu agar lebih mudah dalam menentukan produk mana yang cocok. Berikut ini adalah rekomendasi toner brand lokal yang bisa Anda coba.

Dalam urutan pemakaian skincare, penggunaan toner dipakai setelah menggunakan sabun pembersih wajah. Fungsi toner berperan untuk menyeimbangkan pH kulit agar siap menerika skincare berikutnya. Toner juga memainkan peranan penting dalam memenuhi kebutuhan kulit akan hidrasi.

Bacaan Lainnya

Viva Face Tonic

Selama bertahun-tahun, brand lokal Viva Cosmetics sudah menemani wanita Indonesia untuk tampil cantik. Harganya yang sangat murah yaitu Rp7 ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan manfaat dari produk-produk Viva.

Toner atau tonic yang dikeluarkan Viva juga bermacam-macam, sehingga Anda bisa memilih varian yang paling cocok dengan kulit. Apabila ingin mencerahkan kulit, pilih varian Bengkoang. Sedangkan untuk kulit berminyak, pilih varian Green Tea.

Hampir semua toko kosmetik yang Anda temui sudah menyediakan Viva Face Tonic. Untuk pemakaiannya pun cukup sederhana, hanya perlu menggunakan telapak tangan untuk mengaplikasikan produk ke seluruh wajah dan leher.

Mineral Botanica Brightening Face Toner

Untuk Anda yang ingin mencerahkan kulit kusam, brand lokal Mineral Botanica mengeluarkan toner dengan klaim brightening. Kandungan alpha arbutin di dalamnya dapat menjadikan kulit jadi lebih cerah serta menyamarkan noda gelap di wajah.

Harganya juga terbilang murah, cuma Rp22 ribu Anda sudah bisa mendapatkan toner dengan ukuran 90 ml. Efek mencerahkan yang dijanjikan produk terbukti, tetapi untuk kulit sensitif perlu berhati-hati karena ketika membuka produk bau alkohol dan fragrance sudah tercium.

Mineral Botanica juga mengeluarkan varian Acne Care Toner untuk jerawat, Age Defying Toner untuk menghilangkan kerutan dan garis halus, serta Whitening Plus Complex Toner untuk memutihkan kulit.

Emina Face Toner Witch Power

Toner dari Emina, Witch Power cocok untuk jenis kulit berminyak, karena bisa mengontrol produksi minyak di wajah. Dalam pemakaian sehari-hari, toner ini harus menggunakan kapas agar sel kulit mati terangkat.

Selain Witch Power, Emina juga mengeluarkan toner Double The Moist yang lebih cocok untuk kulit normal cenderung kering. Sedangkan untuk mencerahkan kulit, Anda bisa mencoba Emina The Bright Stuff Toner. Pilih sesuai kebutuhan kulit saat ini agar tidak melakukan kesalahan dalam memakai skincare.

Selain memiliki kemasan menarik, produk-produk dari Emina mengandung komposisi yang sesuai untuk remaja. Sehingga untuk Anda yang baru belajar skincare, tak ada salahmya mencoba toner dari Emina.

Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah, gunakan Wardah Acnederm Pore Refining Toner. Jerawat jadi lebih cepat kempes, dan tidak meninggalkan bekas yang membandel. Selain ampuh menghilangkan jerawat, toner ini juga bisa menghilangkan komedo dan mengecilkan pori-pori.

Toner ini mengandung Witch Hazel dan Aloe Vera, cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Manfaat lain yang didapat, toner ini dapat mengontrol minyak di wajah, menjaga kelembaban tanpa membuat kulit terasa lengket.

Beberapa orang berpikir tidak membutuhkan toner. Padahal penggunaan toner adalah kebutuhan mendasar bagi kulit. Apabila kulit terhidrasi dengan baik, maka akan lebih mudah memaksimalkan perawatan sehari-hari.

Elsheskin Soothing Skin Toner

Toner brand lokal selanjutnya ada dari Elsheskin, produk yang diproduksi dalam negeri namun kualitas tak kalah bagus dengan produk impor. Elsheskin Shooting Skin Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit untuk menerima perawatan lanjutan setelah mencuci wajah.

Ketika dipakai ke wajah, ada efek segar ke wajah. Toner ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan acne prone. Tekstur tidak jauh beda dengan toner pada umumnya dan tidak berbau. Pemakaian rutin dapat menjadikan kulit menjadi lebih lembut.

Setelah memakai toner, Anda bisa memakai serum atau langsung saja ke pelembab. Penggunaan serum memang tidak diwajibkan, namun ada beberapa kriteria kulit yang membutuhkan bantuan serum. Untuk lebih jelasnya, ketahui kapan waktu yang tepat mulai menggunakan serum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *