Fakta Unik Cristiano Ronaldo, Pencetus Geser Botol Coke di Euro 2020

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Sosok, SAKATA.ID: Kali ini kita akan membahas mengenai fakta unik Cristiano Ronaldo yang mencetuskan fenomena geser botol Coke.

Nama Cristiano Ronaldo atau CR7 memang sudah tak asing bagi pecinta sepak bola.

Bacaan Lainnya

Ia merupakan sosok pemain sepak bola yang menjadi idaman para wanita dengan tubuh atletisnya.

Tingkah CR7 yang menggeser botol minuman bersoda produk Coca Cola saat konferensi pers, Senin (14/6/2021), menjadi sorotan.

Lantaran hanya dengan menggeser saja, dan mengajak minum air mineral membuat saham dari Coca Cola turun drastis.

Hal ini menunjukkan bahwa CR7 bisa mempengaruhi dunia.

Fakta Unik Cristiano Ronaldo

Sekarang kita akan usut nih beberapa fakta unik mengenai pemain Juventus tersebut. Mungkin dalam satu artikel tidak akan cukup untuk membahas tentang sang megabintang ini.

Sakata.id akan merangkum beberapa fakta menarik dari pemain berkebangsaan Portugal tersebut. Jika ada yang mau menambahkan jangan lupa share dan komen nanti yaa.

Nama Asli Cristiano Ronaldo 

Fakta pertama adalah beberapa orang tak mengetahui nama lengkap dari Cristiano Ronaldo ini. Namanya adalah Cristiano Ronaldo Dos Santos Aveiro. Lahirnya di kota Madeira, Portugal.

Aveiro ini sebenarnya adalah nama sebuah kota yang indah di Portugal. Namun, nama Averio didapatkan Ronaldo dari ayahnya.

Ayahnya bernama Jose Dinis Aveiro dan ibunya adalah Maria Dolores. Kehidupan Ronaldo kecil juga bukan orang kaya.

Ayahnya harus meninggalkan dia untuk selamanya akibat kebanyakan minum-minuman keras. Ronaldo pun merasa trauma dengan hal itu ia adalah salah satu pesepakbola yang tak meminum alkohol.

Klub Pertama Bukan Sporting Lisbon

Fakta kedua adalah yang jarang sekali orang tahu, eks pemain Manchester United (MU) ini bukan asli lulusan dari Sporting Lisbon.

Kita hanya tahu bahwa sebelum direkrut Sir Alex Ferguson ke MU, Ronaldo adalah pemain Sporting Lisbon.

Padahal karir awal Ronaldo berada di klub Andorinha yang bermarkas di kota Madeira, Portugal pada tahun 1993-1995. Kemudian ke Nacional tahun 1995- 1997.

Barulah dari tahun 1997 ia bergabung dengan Sporting Lisbon Junior hingga tahun 2001. Kemudian di tahun 2003 ia direkrut ke MU dan menggunakan nomor keramat 7 di klub Setan Merah.

Miguel Paixao Dibalik Kesuksesan Ronaldo

Mungkin nama Miguel Paxiao ini kurang begitu dikenal dalam dunia sepak bola. Padahal sosok yang satu ini adalah sahabat terbaik bagi CR7.

Baginya, Miguel menjadi seorang yang berpengaruh hingga ia menjadi pesepakbola yang terbaik di dunia.

Saat di Sporting Lisbon Junior, Ronaldo dan Paixao adalah duet yang terbaik di tim saat itu. Performa keduanya sangat baik.

Namun, hanya ada satu pemain yang akan promosi ke tim utama saja. Bila mampu mencetak tiga gol maka sudah dipastikan akan promosi ke tim utama.

Hebatnya, pada saat yang menentukan itu, Ronaldo dan Paxiao telah mencetak dua gol. Saat yang mendebarkan tiba dimana Paxiao lebih memilih mengumpan kepada Ronaldo dibandingkan dirinya yang mencetak gol.

Kesuksesan Ronaldo pun tak membuat persahabatan keduanya terputus. Kerap kali terlihat bahwa CR7 dan Paxiao bersama.

Rela Jual Piala Demi Palestina

Cristiano Ronaldo adalah sosok pesepakbola yang sangat dermawan. Bahkan ada salah satu korban bencana tsunami Aceh bernama Martunis yang ia jadikan anak angkat.

Dikutip dari majalah The Sun, Cristiano Ronaldo rela melelang sepatu emas tahun 2011 demi anak-anak Palestina. Ia melelang sepatunya itu kala masih membela Real Madrid.

Hasil lelang tersebut mendapatkan dana sekitar Rp24,1 miliar. Rencananya hasil lelang itu untuk membangun sekolah di Palestina.

Pencetus Geser Botol Coke di Euro 2020

Fakta terakhir adalah sang mega bintang Juventus ini menggeser botol Coke alias Coca Cola saat sesi wawancara.

Hal ini diikuti oleh Paul Pogba yang menurunkan minuman Heineken dan Locatelli yang juga menggeser botol Coca Cola.

Ronaldo menggeser botol Coca Cola ini sebenarnya menyimpan pesan bagi para juniornya. Bahwa setelah olahraga jangan minum cola, tapi air putih. 

Itulah fakta unik Cristiano Ronaldo yang mencetuskan geser botol Coke di ajang Euro 2020.

Ronaldo adalah sosok yang sangat inspiratif, ia menjadi pemain sepak bola hebat bukan karena bakat melainkan kerja keras.

RS-03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *