Fakta Unik Gareth Bale, Si Gabut Andalan Timnas Wales

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Sosok, SAKATA.ID: Kali ini kita akan bahas mengenai beberapa fakta unik Gareth Bale yang merupakan tulang punggung timnas Wales. Bale di timnas menjadi andalan namun ketika bersama klub terlihat gabut sekali dia.

Banyak tingkah konyol dirinya saat di bangku cadangan ketika membela Real Madrid. Mulai dari pura-pura tidur hingga mein teropong-teropongan sendirian.

Bacaan Lainnya

Saat Real Madrid juara juga hanya wajah Gareth Bale saja yang nampak biasa saja dan seolah tak gembira. Ia pun kemudian dipinjamkan ke Tottenham Hotspurs, tapi tetap saja gabut di bangku cadangan.

Kabarnya musim ini Bale akan kembali ke Real Madrid, lantara Spurs tak mampu untuk membelinya secara permanen. Harapan baru juga bagi Bale karena pelatihnya juga sudah ganti yaitu Carlo Ancelotti.

Fakta Unik Gareth Bale

Namun dibalik sederet kegabutannya itu terkuak beberapa fakta yang sangat menarik mengenai pemain Wales ini. Bahkan fakta-fakta mengenai kehebatannya di masa lalu yang luar biasa.

Makanya, wajar juga dia waktu itu dibeli sangat mahal oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Okelah kita bahas semua fakta menarik mengenai pemain paling gabut seantero Eropa ini.

Masuk Timnas Senior Di Usia 16 Tahun

Fakta pertama adalah Gareth Bale pertama kali bermain untuk timnas senior Wales di usia 16 tahun. Kalian lagi apa nih di usia 16 tahun? pasti main EPEP kan?

Hal ini karena Bale memberikan penampilan yang sangat apik kala membela Southampton. Ia menjadi pemain termuda kedua masuk timnas senior setelah Theo Walcott di Inggris.

Pelari Muda Tercepat


Saat usianya 14 tahun ia mencatatkan sebuah rekor lari yang nyaris menyamai Usain Bolt. Bale mencatatkan 11,4 detik berlari dengan menempuh jarak 100 meter.

Beda tipis lah dengan Usain Bolt dengan waktu 9,14 detik untuk menempuh jarak 100 meter. Makannya tak aneh ia bisa berlari cepat meski berada di luar lapangan untuk mengejar bola.

Bukan Keturunan Orang Kaya

Gareth Bale sendiri bukan keturuan orang kaya seperti Frank Lampard misalnya. Bale memiliki kehidupan yang pas pasan.

Ibunya adalah seorang manager operasional sementara ayahnya hanyalah seorang guru pengganti. Gajinya berapa paling itu, tapi dengan kerja keras akhirnya ia menjadi orang kaya juga.

Arti Selebrasi Membuat Hati

Pasti semua orang tahu lah, bagaimana Bale melakukan selebrasi usai mencetak gol. Ia membentuk gambar hati di tangannya.

Hati itu bukan untuk kalian fansnya loh, jangan kegeeran dulu. Bale membuat simbol hati itu untuk kekasihnya yang selalu mensupportnya.

Nama dari selebrasi Bale adalah Eleven Of Heart bahkan sudah dipatenkan. Jadi tak boleh sembarangan menggunakan selebrasi ini, nanti kena denda.

Bukan Seorang Pemabuk

Gareth Bale juga sama seperti mantan rekannya di Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo yang tak suka minum alkohol. Bale tidak menyukai rasa dari minuman alkohol.


Tahu apa yang dia sukai? cuma sebotol air dingin saja. Bukan kopi kafe yang mahal atau anggur dan lainnya.

Tetap Memilih Wales Untuk Dibela

Gareth Bale sebenarnya bisa saja bermain untuk timnas Inggris karena neneknya memiliki darah Brittania. Namun, Bale lebih memilih Wales untuk membela timnas.

Tak Mau Ditato

Hal ini juga sama seperti CR7 diaman Bale juga tidak ingin memiliki tatto di tubuhnya. Alasannya karean sang ayah bukan penggemar tatto.

Berbakti banget ini Bale, padhaal dah kaya namun tetap menghargai ayahnya.

Pemilik rekor yang Unik

Bale merupakan pemain dengan pemegang rekor yang unik. Setelah musim 2012/13 yang luar biasa dengan mencetak 20 gol bersama Tottenham. Bale memenangkan PFA Player of the Year dan Young Player of the Year. 

Prestasi ini sebelumnya hanya dicapai oleh dua pemain saja, yaitu oleh Cristiano Ronaldo pada 2006/07 dan Andy Gray di 1976/77.

Itulah sederet fakta unik Garet Bale yang nanti malam akan bermain menghadapi timnas Denmark. Bale pasti akan berusaha keras untuk membuat prestasi yang luar biasa di ajang Euro 2020 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *