Marcel Radhival, Si Pesulap Merah Usia 27 Tahun Getol Bongkar Praktik Perdukunan

Marcel Radhival
Marcel Radhival si Pesulap Merah/Net

Sosok, SAKATA.ID: Nama Marcel Radhival muncul dan viral setelah sosok yang memiliki karakter sebagai Pesulap Merah ini membongkar praktik perdukunan.

Dia banyak membuat publik penasaran, selain penampilannya yang unik, konten-konten tentang dukun penipu masyarakat pun bisa dibilang cukup berani.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah kontennya, Marcel sempat mengungkap wajah aslinya. Ternyata, rambut merahnya itu adalah wig.

Tak sedikit warganet yang merasa terkejut. Namun, dengan gaya wig-nya itu ia sering disebut mirip Mitha The Virgin.

Marcel Radhival ramai diperbincangkan publik karena berani membongkar trik pengobatan Gus Samsudin Jadab di Jawa Timur.

Samsudin menyebut dirinya sebagai ahli spiritual. Ia merupakan pemilik atau pendiri Padepokan Nur Dzat Sejati. Publik mulai mengenal sosok Samsudin saat memperlihatkan aksinya mengobati orang sakit.

Namun, setelah si Pesulap Merah membongkar metode pengobatan padepokan Gus Samsudin adalah trik sulap. Akhirnya, warga sekitar menutup padepokan itu.

Hanya saja, kasusnya dengan Pesulap Merah berujung pada kasus hukum.

Nama asli Pesuap Merah bukan Marcel Radhival

Ternyata nama asli dari Pesulap Merah ini memiliki nama adalah Haris Setianto. Ia lahir di Tangerang pada 26 Agustus 1995. Agama Marcel adalah Islam.

Identitas itu terbuka pada saat kuasa hukum Samsudin Jadab menggelar konferensi pers. Mereka mengungkap nama asli Marcel.

Kuasa hukum Samsudin mengatakan bahwa ia sempat berbincang dengan Marcel di Polres Blitar. Saat itu, kepadanya Pesulap Merah mengaku tinggal di Bandung bersama istrinya. Bukan tinggal di alamat KTP. Marcel juga sudah menikah setahun yang lalu.

Di usianya yang menginjak 27 tahun, kabarnya Marcel tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Bahkan, dalam beberapa kesempatan si Pesulap Merah ini sempat bercerita bahwa ayahnya adalah sosok purnawirawan Polisi.

Saat masih bergabung di salah satu perusahaan di Blok M, dia juga sempat melakukan pertunjukan teater di waktu malam. Acara digelar bersama dengan karyawan perusahaan tersebut. Sebelum tampil, ia selalu melakukan pertunjukan trik sulap.

Pernah Dagang Sosis dan Jadi Ojol

Ternyata, sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, Marcel Radhival sempat dagang sosis goreng dan Ojek Online (Ojol). Ia ungkapkan ini melalui kanal YouTube-nya.

Meskipun ayahnya seorang purnawirawan Polisi, Marcel mengungkapkan bahwa keluarganya sangat sederhana. Di mana orang tuanya memiliki warung sembako di rumah.

Di sisi lain, saat masik SMK, Marcel pernah bekerja membantu orang tua jualan nugget, sosis goreng dan sejenisnya.

Berkat pekerjaan tersebut, dia dapat julukan di sekitar rumah. Yaitu Abang Sosis. Hasil dari berjualan sosis goreng, dia mengaku dapat menghasilkan Rp500 ribu per bulan. Uang tersebut rupanya, ia gunakan untuk membeli berbagai alat sulap tanpa sepengetahuan keluarga dan sisanya untuk jajan.

Marcel mengungkapkan, mulai menekuni kariernya sebagai pesulap sejak SMK. Saat kelas 2 SMK, dia pertama kalinya masuk televisi untuk mengikuti ajang pencarian bakat. Namun saat itu dia belum bisa meraih kemenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.