Mario Aji Pembalap Asli Indonesia Berlaga di Moto3 Mandalika

Mario Aji

Sosok, Sakata.id:- Saat ini Indonesia sedang menjadi tuan rumah dalam ajang balap dunia mulai dari moto3 hingga motogp. Hal ini tentunya menjadi sebuah hal yang membanggakan, apalagi ada beberapa orang pembalap asli Indonesia yang ikut bertanding dalam pertandingan kelas dunia ini.

Salah satunya adalah Mario Aji, yang merupakan pembalap asli dari Indonesia yang berlaga dalam moto3 yang sudah beberapa kali mengikuti pertandingan kanca internasional. Kali ini moto3 hingga motogp dilakukab di sirkuit Mandalika yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bacaan Lainnya

Mario Aji sendiri merupakan seorang pembalap berdarah kelahiran Magetan Jawa Timur yang telah berhasil menorehkan sebuah catatan sejarah dalam dunia balap Indonesia dikancah internasional. Pasalnya ketika melakukan kualifikasi motogp seri kedua yang dilakukan pada tanggal 19 Maret 2022 kemarin, Aji berhasil menduduki posisi ke 3.

Pembalap Astra Honda Racing Team ini telah berhasil mencapai sebuah prestasi gemilang sebagai pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi Moto3 yang memang patut untuk dibanggakan, apalagi ini merupakan ajang bergengsi kelas dunia yang melawan banyak pembalap dari berbagai negara berbeda.

Catatan Waktu Mario Aji

Pembalap yang kerap disapa Aji berhasil mencapai finish dengan catatan waktu yang sangat singkat yakni 1 menit 41,567 detik, hal ini membuatnya menjadi pembalap tercepat ketiga dalam babak kualifikasi Moto3 Mandalika 2022 yang dilakukan kemarin.

Dengan posisi start ketiga yang diduduki Aji ini merupakan sebuah prestasi dan pemecahan rekor pertama yang dilakukan pembalap asli indonesia yang melakuks  start diposisi depan sehingga memberikan peluang kemenangan yang lebih besar untuk Aji yang akan melangsungkan pertandingan pada tanggal 20 maret 2022 pukul 13.00 wib.

Berikut ini profil pembalap asli dari Indonesia yang berhasil meraih prestasi dan memecahkan rekor pembalap indonesia pertama yang akan melakukan start diposisi depan. Simak informasinya, seorang anak tidak akan bisa menjadi orang besar ketika tidak memiliki asal usul yang baik tentunya.

Mario Aji yang lebih sering disapa Aji ini merupakan anak ketiga dari pasangan ayah dan ibunya yang memiliki sebuah profesi yakni wiraswasta dan seorang ibu rumah tangga. Aji sendiri memiliki dua orang kakak laki-laki dan seorang adik perempuan, perlu Anda tahu bahwa Aji sendiri merupakan seorang anak yang berkelahiran 16 Maret 2004 yang berarti saat ini usianya baru menginjak 18 tahun.

Banjir Prestasi di Usia Muda

Dengan usia yang sangat muda Aji sudah menorehkan banyak prestasi gemilang yang jarang dilakukan anak seusianya. Pertandingan balap pertama yang Aji ikuti adalah Kejuaraan Nasional Motocross yang saat itu dilaksanakan di Indonesia. Hal yang menakjubkan adalah karena ketika pertandingan pertamanya itu diikuti usia Aji baru 10 tahun.

Sejak usia dini Aji sudah memiliki impian menjadi seorang pembalap sekelas Marc Marques dan ikut dalam ajang motogp. Sejak kecil memang pembalap asli Indonesia ini sudah melakukan latihan hingga pad atajin 2018 kembali mengikuti kompetisi balapan tingkat internasional yakni Asia Talent Cup dan Asia Road Race Championship.

Pada saat itulah nama Aji menjadi lebih dikenal dalam dunia balap pasalnya saat pertandingan itu Aji berhasil menduduki podium satu hingga akhirnya bergabung dal tim Astra Honda Racing dan terus menorehkan berbagai prestasi gemilang dalam dunia perbalapan.

Populer di Akun Medsos

Namun kepopuleran Aji tidak hanya dalam dunia balap saja tetapi kepopulerannya juga hingga di akun media sosial miliknya, seperti instagram yang saat ini sudah memiliki begitu banyak pengikut. Instagram dengan nama Marios.a16 sudah memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak, yakni 59 ribu pengikut.

Dalam kompetisi ini, Aji tidak hanya mengikuti satu kompetisi saja  ada dua kompetisi bersamaan yang diikuti  Aji dalam kompetisi Moto3, Motogp Bull Rookies serta kompetisi FIM CEV Repsol yang juga merupakan ajang bergengsi.

Menjadi seorang pembalap memang tidaklah mudah, butuh ketelitian dan kehati-hatian dalam menjalankan profesi ini. Sebab nyawa menjadi taruhan dalam kompetisi pertandingan balap ini.

Demikianlah informasi mengenai Mario Aji yang merupakan pembalap asli Indonesia yang juga berlaga pada Moto3 Mandalika 2022 yang merupakan ajang balap dunia bergengsi.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.