Profil Bae Suzy Pemeran Utama Start Up, dengan Debutnya

Bae Suzy : Foto Istimewa SAKATA.ID

Sosok, SAKATA.ID : Profil Bae Suzy dikenal sudah sejak tahun 2009 ketika masuk dengan girlband Miss A. Ia kemudian menjadi seorang aktris setelah meninggalkan panggung bernyanyi.

Yang dikenal nama panggungnya Bae Suzy adalah penyanyi, Aktris, Mc, sekaligus Model. Ia pemeran utama dalam Start-Up yang sedang tayang pada akhir tahun 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Para pecinta drama korea selalu menantikan drama yang dibintangi oleh Bae suzy. Tak heran drama yang ia perankan selalu mendapat rating yang bagus.

Profil Bae Suzy

kelahiran 10 Oktober 1994, Gwangju Korea selatan, 3 bersaudara, dengan kakak perempuan yaitu Bae Su-Bin dan adik laki-laki Bae Sang-Moon. Perjalanan panjang yang membuat ia bertemu dengan JYP Entertainment pada tahun 2010.

Perjalanan Karir Bae Suzy

2009-2010 : Debut dengan Miss A 

Awalnya sehingga bisa berkolaborasi dengan Miss A, Suzi mengikuti audisi superstar K Mnet dan berhasil melewati babak penyisihan tetapi ia dieliminasi. Namun iya menarik  perhatian dari JYP Entertainment dan bergabung dengan Miss A. 

2010-2016 : Menjadi Pembawa Acara, Mendapatkan penghargaan serta debut akting

Karirnya cemerlang di tahun 2010 dengan menjadi pembawa acara tetap untuk MBC Show! Music core bersama Minho dan onew, serta menjadi pembawa acara lain seperti Seoul Music Awards, Golden Disc Awards dan Mnet 20’s Choice awards, serta memenangkan penghargaan dalam kategori Hot News Star of 2011.

ia mencoba berakting yang berjudul Dream High (KBS) sekitar 3 januari – 28 februari. Yang membuat Bae suzy semakin di dikenal di Korea dan negara lainnya. Debut pertamanya di dunia Aktingnya pada tahun 2012 yang berjudul  architecture 101, KBS, Big.

Bae suzy juga memenangkan penghargaan sebagai penyanyi pendatang baru, penghargaan pendatang baru drama, penghargaan pendatang baru film, penghargaan Best New Actress di Baeksang Arts Awards ke- 48, serta penghargaan Best Newcomer dalam kategori Variety di KBS Entertainment Award di film Invincible Youth 2.

2013 

ia membintangi drama sejarah Gu Familly Book, ia pun memenangkan penghargaan Top Excellence dalam MBC Drama Awards, serta di Seoul International drama Awards yaitu penghargaan Outstanding Actress.

2014 Bae Suzy berperan dalam film The Sound of a Flower (2015), dan berkolaborasi dengan penyanyi sekaligus aktor taiwan yaitu shaw lo dengan single ‘Together in love’ dalam albumnya Reality show.

2016 Bae Suzy merilis single digitalnya yang berjudul Dream bersama Baekhyun exo. lagu ini berhasil memenangkan penghargaan Best Collaboration di Mnet Asian Music Award. serta membintangi drama Uncontrollably Fond.

2017 : Debut Solo

2017 ia menjadi penyanyi solo dengan album Yes? No? lagu berjudul Yes, No Maybe, dan merilis lagu duet dengan penyanyi Park Won berjudul Don’t wait for you love.

2018 Bae suzy merilis lagu in love with someone yang mencapai real time all kill, lalu merilis album keduanya yang berjudul faces of love serta merilis video keempatnya untuk single Midnight.

2019 Bae Suzy meninggalkan JYP Entertainment setelah kontraknya berakhir. Dia kemudian dikontrak oleh agensi akting Manajemen SOOP.  Lalu ia membintangi drama aksi Vagabond yang cukup menarik perhatian pemirsa yang berperan sebagai agen rahasia.

2020 – sekarang Baea Suzy membintangi film Mount Baektu dan Star-Up yang sedang tayang sekarang. Star-Up sendiri cukup memiliki rating yang bagus untuk saat ini dan ditunggu-tunggu penayangannya oleh pecinta drakor di korea maupun di indonesia.

Dilihat dari Profil Bae Suzy perjalanan di dunia aktris cukup cemerlang. Banyak sekali penghargaan yang didapat oleh Bae Suzy selama 10 tahun ini sehingga menjadikannya Bae Suzy salah satu aktris Korea selatan termahal saat ini, dengan prestasinya dan akting nya iya mampu memikat banyak penggemar dari korea, indonesia serta negara asing lainnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.