Profil Joe Biden, Presiden Terpilih Amerika 2020

Sosok, SAKATA.ID: Profil Joe Biden menjadi sangat menarik untuk dibahas karena dia secara resmi terpilih sebagai presiden Amerika Serikat. Terpilihnya Biden sendiri membuat banyak orang mendapatkan harapan yang besar.

Harapan terbesar juga hadir bagi warga muslim di Amerika dan dunia dengan terpilihnya Biiden. Tentunya umat muslim berharap kepada Biden agar orang yang beragama Islam bisa merasakan kebebasan.

Bacaan Lainnya

Tak hanya muslim, Namun para imigran yang berada di Amerika juga menaruh harapan besar kepadanya. Karena presiden sebelumnya benar-benar menekan terhadap para imigran yang ada di Amerika Serikat.

Profil Joe Biden

Memiliki nama lengkap Joseph Robinette Biden Jr yang lahir di Scranton, Pennsylvania, Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 20 November 1942 dan saat ini akan memiliki usia 78 tahun.

Ayahnya bernama Joseph R Biden dan ibunya adalah  Catherine Eugenia Finnegan dan merupakan anak sulung dari empat bersaudara. Ia dibesarkan dengan memiliki agama Katolik Roma.

Ia menikah pertama kali pada tahun 1966, namun istrinya yang bernama Neilia Hunter meninggal pada tahun 1972. Dikarenakan kecelakaan mobil yang menimpa istrinya sesaat setelah terpilihnya menjadi senator senior.

Lima tahun berselang ia kembali menikah dengan Jill Tracy Jacobs sejak tahun 1977 hingga saat ini.

Biden Dikarunia empat orang anak bernama Joseph, Robert, Naomi dan Ashley hasil dari kedua pernikahannya itu. Ia juga merupakan salah satu lulusan dari Universitas Delaware

Syracuse University College of Law. Ia berprofesi sebagai pengacara sekaligus politikus di Amerika Serikat.

Karir Politik Joe Biden

Karir politik Joe Biden juga tak cukup terjal dan juga cukup lama juga hingga saat ini mencapai puncaknya menjadi presiden. Ia merupakan senator senior dari Delaware sejak tahun 1973 hingga 2009.

Pada tahun 2009 Biden ditunjuk oleh Barack Obama untuk menjadi wakil presiden dan berhasil memenangkan pemilu tersebut. Ia menjabat menjadi wakil presiden dari tahun 2009 hingga 2017.

Pada tahun 2019 Biden mengumumkan bahwa ia akan maju menjadi calon presiden untuk tahun 2020. Secara mengejutkan juga ia membawa Kamala Haris menjadi calon wakil presiden pada saat itu.

Biden berhasil mengalahkan pertahanan yaitu Donald Trump dengan persentase kemenangan yang tipis. Ia mendapatkan 290 suara elektoral yang artinya 50,08% suara dan memenangkan pemilu Amerika Serikat mengalahkan Donald Trump.

Harapan Kaum Imigran dan Muslim 

Kemenangan Biden menjadi seorang presiden membuat para imigran dan muslim dunia sangat berharap padanya. Bahkan Nuseir Yasin atau lebih dikenal sebagai vlogger dengan nama Nas Daily ikut bersemangat dengan kekalahan Trump.

Di video singkatnya yang ditayangkan di Facebook Nas Daily Bahasa Indonesia yang dipublish pada tanggal 10 November 2020. Ia membuat video berdurasi 3 menit 49 detik dengan judul Amerika Kembali.

Awalnya Nas memberi kabar kepada seluruh timnya yang bekerja di kantor bahwa Biden memenangkan pemilu Amerika Serikat. Sontak saja seluruh tim dari Nas bersorak sorai mendengar kabar tersebut.

Empat tahun yang lalu ketika Nas di timnya mengetahui Trump memenangkan pemilu dan mengalahkan Hillary semuanya merasa kaget. Nas mengungkapkan bahwa kemajuan akan kembali hadir di dunia setelah Biden terpilih.

Nas mengungkapkan bahwa akan ada banyak kemajuan dengan beralihnya kekuasaan presiden ke tangan Biden. Sistem imigrasi akan diperbaiki dan kesusilaan akan kembali lagi. 

Di akhir videonya ia menyatakan bahwa kehidupan akan terus ada kemajuan dan kita terkadang harus mundur satu langkah. Namun setelah mundur maka kita akan maju dua langkah lebih baik dan Amerika telah melakukannya.

Profil Joe Biden ini memang sangat menarik untuk dibahas, apalagi setelah terpilih menjadi presiden Amerika Serikat di tahun 2021 nanti. Kita bisa nantikan gebrakan apa saja yang akan dilakukannya ketika menjabat sebagai presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.