Profil Justin Bieber, Artis YouTube Pertama

Sosok, SAKATA.ID: Siapa tak kenal profil Justin Bieber? Penyanyi asal Kanada ini telah menghiasi banyak tabloid dan headline artikel online sejak 2008 silam. Ia pertama kali muncul ke permukaan setelah merilis single hits pertamanya berjudul Baby yang sudah pasti dikenal semua orang. Setelah itu single demi single pun dirilis dan semakin memupuk kesuksesannya.

Pria bernama asli Justin Drew Bieber ini lahir di London, Kanada para 1 Maret 1994. Ia lahir dari pasangan Jeremy Bieber dan Pattie Mallette. Dari 2009 hingga saat ini, tercatat penyanyi Baby ini telah merilis setidaknya 7 album studio yang masing-masing memiliki penjualan yang tidak mengecewakan.

Bacaan Lainnya

Justin Bieber Muda Viral dari YouTube

Pada usia 13 tahun, Bieber ditemukan oleh Scooter Braun yang hingga kini menjadi sang manajer. Braun melihat satu video covernya di Youtube dan setelah itu karir Bieber pun makin melejit. Pertama Ia merilis lagu One Less Lonely Girl dan respon para penikmat musik pun baik. Akhirnya Ia pun merilis album EP My World yang berisikan 7 Lagu termasuk di dalamnya single One Less Lonely Girl pada 2009.

Diskografi Justin Bieber

Seperti telah disinggung sebelumnya, Bieber telah merilis 7 album studio. Ialah My World (2009), My World 2.0 (2010), Under the Mistletoe (2011), Believe (2012), Journals (2014), Purpose (2015), dan Changes (2020). Dari semua diskografi ini tercatat adalah My World 2.0 yang memiliki jumlah sales paling tinggi. Ia mengantongi setidaknya 53 juta dollar dari penjualan album tersebut.

Under the Mistletoe merupakan album lagu-lagu natal, Believe memberikan nuansa pop remaja dengan bumbu R&B, Journals berisikan 10 lagu yang telah dirilis terlebih dahulu lalu disatukan menjadi satu album ditambah 5 lagu baru, Purpose menandai kebangkitan musiknya dengan lagu-lagu seperti Where r u now, Sorry, dan What Do You Mean yang memuncaki tangga musik. Sementara album terakhirnya Changes memiliki respon yang buruk baik dari kritikus maupun para penikmat.

Hubungan Putus Nyambung dengan Selena Gomez

Dari awal karirnya, Bieber telah dekat dengan penyanyi kanal Disney yaitu Selena Gomez. Kedekatan mereka pun berpengaruh baik bagi karir keduanya. Banyak headline dipenuhi oleh hubungan mereka yang tidak terlalu berjalan baik. Meski telah putus lalu berhubungan dengan The Weeknd, Selena akhirnya kembali ke pelukan Justin. Mereka putus untuk selamanya pada 2016.

Pernikahan dengan Hailey Baldwin

Tak lama setelah putus dari Selena Gomez, Bieber dikabarkan menjalin hubungan dengan Hailey Baldwin. Dikabarkan bahwa Hailey merupakan salah satu fans fanatik dari Bieber. Meski mereka sudah menikah dari 2018, sejarah antara Bieber dan Gomez masih sering menjadi bumbu tak sedap dalam hubungan mereka.

Hubungan dekat dengan Billie Eilish

Tak dipungkiri bahwa Justin Bieber mengalami naik turun perjalanan karir. Ia pun memiliki hater dan media yang selalu mencari celah kesalahannya. Melihat munculnya Billie Eilish yang terkenal pada usia yang sama seperti dirinya, Ia pun merasa mesti melindungi Billie. Mereka bertemu di sebuah acara festival musik musim kemarau.

Pada saat itu Billie baru saja merilis album pertamanya. Bieber menemuinya di festival dan mereka langsung berpelukan. Bieber sendiri merupakan idola dari Billie. Satu poster besar Justin Bieber yang terpampang di kamar Billie merupakan salah satu buktinya.

Karya Terbaru Justin Bieber

Beberapa pekan yang lalu, Bieber merilis lagu paling jujur yang pernah Ia tulis. Ialah lonely, satu lagu dengan tema refleksi karirnya selama ini diproduksi dan dirilis bersama sahabat serta produser musik benny blanco. Untuk promo lagu ini Ia tampil di SNL bersama blanco dengan apik. Respon fans pun baik. 

Selain itu, Ia juga merilis lagu Holy, sebuah duet bersama Chance The Rapper. Minggu lalu ia merilis versi akustik dari lagu ini yang memberikan kualitas vokal dari pria berambut blonde ini.

Itulah profil Justin Bieber yang terkenal dari website berbagi video YouTube. Ialah cikal bakal pencarian bakat dari dunia maya yang telah menelurkan penyanyi lain seperti Cody Simpson, Troye Svan, Conan Gray, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.