Profil Lee Dong Wook, Tidak Menua Bagai Vampir

Sosok, SAKATA.ID: Profil Lee Dong Wook sangat menarik untuk dibahas mengingat drama Tale of The Nine Tailed sudah tayang sejak 7 Oktober 2020. Aktor asal Korea Selatan yang sebentar lagi berusia 39 tahun ini masih terlihat muda dibanding usia sebenarnya. Bisa dikatakan ia terlihat seperti orang berusia 20 tahun, seperti vampir yang tidak menua. 

Walaupun penampilannya awet muda, tapi Lee Dong Wook benar-benar manusia. Dia lahir pada 6 November 1981 di Seoul, Korea Selatan. Terlahir di ibukota membuat ia familiar dengan dunia hiburan, sehingga ia bisa memulai karir sejak tahun 1999 dengan bermain di drama School 2. 

Bacaan Lainnya

Profil Lee Dong Wook di Instagram 

Lee Dong Wook memiliki akun instagram resmi yaitu @leedongwook_official dan website www.leedongwook.co.kr. Melalui akun instagram, ia sering membagikan kegiatan di luar syuting dan cuplikan drama-drama terbarunya. Pada 14 Oktober lalu, ia membagikan video dimana Jo Bo Ah pura-pura mencekiknya sementara kru yang lain sedang sibuk memasang peralatan syuting. 

Sehari sebelum drama Tale of The Nine Tailed tayang di tvN tepatnya tanggal 6 Oktober, Lee Dong Wook juga membagikan video teaser melalui instagram. Dalam video tersebut, tampak ia muncul dengan setelan jas hitam dan membawa payung merah padahal tidak hujan. Video yang diiringi musik menegangkan itu pun menampilkan mata yang ganas, sebagai simbol perwujudan rubah dalam mitos. 

Jo Bo Ah diketahui sebagai lawan main Lee Dong Wook di drama terbarunya. Dalam sebuah foto yang diunggah sebelum drama tersebut tayang, tampak ia berbaring di bathtub bersama Jo Bo Ah dengan menyebut akun @dazedkorea. Setelah ditelusuri, Dazed Korea adalah majalah seputar hiburan dan selebritis. 

Menjadi Cameo di Search: WWW

Drama Search: WWW tayang di tvN di bulan Juni hingga Juli 2019 dan sudah rampung dalam 16 episode. Di episode 7, Lee Dong Wook muncul sebagai mantan pacar Bae Ta Mi. Meski ia hanya menjadi cameo, tapi kemunculannya yang sesaat itu seolah menjadi pengingat kepada penggemarnya untuk menantikan drama terbaru. 

Kemudian di bulan Agustus 2019, profil Lee Dong Wook memberi kejutan dengan perannya di Strangers from Hell yang diangkat dari webcomic. Menariknya, di drama tersebut ia memainkan peran Dr Seo Moon Zo yang tidak ada di cerita versi komik. Kemunculan Dr Seo membuat orang menikmati drama dan komiknya dengan cara berbeda. 

Strangers from Hell adalah drama bergenre psikologi semi thriller. Kondisi ruangan sempit dan gelap, kondisi kos-kosan yang kumuh, ditambah penghuni tidak ramah membuat Jong Woo (tokoh utama dalam cerita) menjadi gila. Dr Seo dikenal sebagai sosok psikopat yang suka membunuh demi kesenangan, anehnya Lee Dong Wook malah semakin digilai wanita.

Touch Your Heart (2019)

Sebelum bermain di Strangers from Hell, Lee Dong Wook menjadi pemeran utama di Touch Your Heart sebagai Kwon Jung Rok. Ia diceritakan sebagai pengacara terbaik dari sebuah firma hukum, karena punya tingkat kemenangan tinggi untuk setiap kasus yang ditangani. Pada suatu hari, ia punya sekretaris baru. 

Sekertarisnya adalah Oh Yeon Seo (Yoo In Na), artis yang popularitasnya menurun akibat skandal. Untuk memulihkan karirnya, Yeon Seo harus mendalami peran dengan cara bekerja di firma hukum selama tiga bulan. Selama bekerja di firma, Yeon Seo dan Jung Rok menjalin hubungan romantis. 

Penggemar banyak yang berspekulasi bahwa pertemuan Yeon Seo dengan Jung Rok adalah reinkarnasi dari Sunny dan Malaikat Kematian. Di drama Goblin (2016-2017), Lee Dong Wook berperan sebagai Malaikat Kematian dan Yoo In Na berperan sebagai Sunny. Karena dipisahkan oleh takdir, mereka tak bisa bersatu. 

Episode akhir Goblin memang sengaja dibuat menggantung. Dalam drama tersebut, Malaikat Kematian menyelesaikan tugas terakhirnya dengan mengantar roh Sunny ke akhirat. Kemudian mereka berdua terlahir kembali sebagai manusia normal, tiba-tiba mereka bertemu di lokasi syuting dan tamat. 

Profil Lee Dong Wook tak hanya menarik dibahas, tapi juga layak ditonton. Jangan lewatkan drama terbarunya Tale of The Nine Tailed yang sedang tayang di VIU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.