Putri Kusuma Wardani, Pebulutangkis Muda Bersinar di Piala Sudirman Finlandia

  • Whatsapp
Putri Kusuma Wardani
Putri Kusuma Wardani/PBSI

Sosok, SAKATA.ID: Putri Kusuma Wardani menjadi trending topic di media sosial. Setelah ia berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Denmark Mia Blichfeldt.

Kemenangan dalam pertandingan tersebut digelar dalam babak penyisihan Sudirman Cup 2021 yang digelardi Findlandia pada Rabu (29/9/2021).

Bacaan Lainnya

Dia bermain di nomor tunggal putri. Pertandingan itu adalah sebagai pengalaman pertamanya turun di Piala Sudirman melawan Mia.

Pada babak penyisihan itu, Putri Kusuma Wardani atau juga disebut Putri KW sempat tertinggal cukup jauh yang akhirnya harus takluk dari Blichfeldt dengan skor 11-21.

Di game kedua Putri bangkit. Ia memberikan perlawanan sengit yang akhirnya menutup interval dengan unggul tipis 11-10. Dan menutup game kedua dengan kemenangan 21-16.

Kemudian pada saat gim penentuan, Putri KW kembali berada dalam tekanan. Dia bahkan sempat tertinggal 0-6 dan tertinggal 3-11 saat interval.

Penampilan Putri Kusuma Wardani sempat membaik pascainterval.

Namun, Putri seperti kehilangan momentum. Hingga Bilchfeldt mampu memanfaatkannya dan menutup game ketiga ini dengan skor 21-14.

Meski begitu, Indonesia mampu menang tipis 3-2 atas Denmark.

Putri KW yang saat ini berusia 19 tahun adalah pemain berprestasi. Ia adalah atlet Bulutangkis hasil binaan Exist Club Jakarta.

Putri Kusuma mulai mencuri perhatian setelah ia meraih medali perunggu pada tahun 2018. Dalam kejuaraan Superliga Junior.

Di tahun tahun yang sama, Putri juga sukses. Ia menjadi bagian dari tim Indonesia meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia Junior.

Berselang setahun kemudian, nama Putri semakin bersinar. Apalagi saat dia menjadi bagian dari regu bulutangkis Indonesia menjuarai Kejuaraan Dunia Junior di Rusia pada 2019.

Kontribusi atlet kelahiran Tangerang 20 Juli 2002 itu adalah dalam raihan gelar juara Indonesia. Yakni dengan mengalahkan wakil tunggal putri dari China, Zhou Meng di partai final.

Kemudian pada tahun 2021, Putri Kusuma Wardani sukses meraih gelar juara pada turnamen Spain Masters.

Kepada wartawan, ia mengaku pernah berkhayal masuk ke dalam skuad Piala Sudirman, dan tak disangka sekarang menjadi kenyataan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *