Wanita Berpengaruh di Dunia Alumni SMAN 1 Tasikmalaya

Nicke Widyawati Wanita Berpengaruh di Dunia
PLT Dirut Pertamina, Nicke Widyawati terdaftar dalam wanita berpengaruh di dunia versi Fortune 2020

SOSOK, Sakata.id: Wanita Berpengaruh di Dunia tahun 2020 dirilis Fortune. Setiap tahun Fortune membidik dan mengklasifikasi wanita terkategori paling kuat di dunia dalam segmen bisnis yang basisnya bukan di USA.

Wanita berpengarung di dunia versi Fortune ini didaftar sebagai Most Powerfull International di level C yang disorot dari seluruh negara dunia. Tahun ini Fortune merilis nama-nama baru, nah salah satunya adalah wanita kelahiran Tasikmlaya Jawa Barat yang merupakan alumni SMAN 1 Tasikmalaya yakni Nicke Widyawati yang menjadi Bos Pertamina saat ini.

Bacaan Lainnya

Nicke menjadi satu-satunya wanita Indonesia yang masuk daftar Most Powerfull Women International versi Fortune di urutan ke 16. Wanita berkarier bisnis di dunia terdaftar sebanyak 50 orang sebagai Most Powerfull Women International.

Dikutip dari berbagai sumber, wanita yang saat ini menjabat Direktur Utama PT Pertamina (Persero) ini terklasifikasi sebagai wanita hebat dengan kiprahnya di dunia bisnis.

Karier Wanita Berpengaruh di Dunia dari Tasikmalaya

Nicke Widyawati lahir 25 Desember 1967 di Kota Santri Tasikmalaya Jawa Barat. Dia lulusan SMAN 1 Tasikmalaya yang meraih gelar S1 di ITB lulusan tahun 1991. Wanita yang senantiasa berhijab ini lalu menempuh program pasca sarjana jurusan hukum bisnis di Unpad Bandung lulus tahun 2009.

Setelah Karen Galaila Agustiawan, Nicke menjadi wanita kedua yang menduduki posisi tinggi di perusahan migas negara. Dia menggantikan posisi Elia Massa Manik yang tergeser karena restrukuturisasi di tahun 2018.

Sejak masih kuliah di ITB pada usia 21 tahun wanita ini sudah terjun ke dunia kerja tepatnya di Bank Duta Cabang Bandung. Dia kemudian mundur dari Bank Duta lalu bergabung dengan Mega Eltra salah satu perusahaan plat merah kelistrikan sampai menduduki jabatan direktur utama. Lalu Nicke menjabat sebegai Direktur Pengadaan Strategis I PLN tahun 2014.

Wanita Tasikmalaya ini kemudian masuk di Pertamina pada tahun 2017 sebagai Dir SDM dan Pelaksana Tugas Dir Logistik, Rantai Pasokan dan Infrastruktur. Setelah ada lima direksi yang dicopot di Pertamina, kariernya terbilang mulus, dia kemudian menjadi PLT Dirut dengan rangkap jabatan.

Pada tahun 2013 Nicke Widyawati pernah menerima penghargaan Women’s Work of Female Grace dari Indonesia Asia Institute.

Biodata Nicke Widyati:

Nama Lengkap : Nicke Widyawati
Lahir : Tasikmlaya 25 Desember 1967
Pendidikan : SMAN 1 Tasikmlaya, S1 ITB, S2 Hukum Bisnis Unpad.
Karier Pekerjaan : Bank Duta Bandung, PT Rekayasa Industri, Dirut PT Mega Eltra, Dir Pengadaan Strategis 1 PT PLN, Dir SDM PT Pertamina dan PLT Dirut PT Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.