Aplikasi Meeting Online Terbaik, Tidak Hanya Zoom

Aplikasi Meeting Online. Foto: Istimewa/Sakata

Teknologi, SAKATA.ID: Aplikasi meeting online terbaik sudah pasti dibutuhkan oleh banyak pihak baik itu kelas pekerja hingga pelajar. Hal ini karena hampir setiap kegiatan dilakukan secara daring baik itu perilisan produk hingga sekolah.

Pandemi korona memaksa seluruh masyarakat untuk memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya. Hal ini agar setiap kegiatan bisa berlangsung sebagaimana mestinya.

Bacaan Lainnya

Untuk dunia kerja juga banyak manfaatnya semisal kita bisa melakukan rapat perusahaan atau memberikan laporan-laporan tanpa kertas. Artinya kita sebagai warga bumi mampu menjalankan go green karena tidak adanya kertas-kertas lagi dalam setiap aktivitas.

Di dunia pendidikan aplikasi meeting online sangat diperlukan untuk kegiatan belajar mengajar. Agar setiap guru bisa memberikan mata pelajaran untuk semua anak didiknya meski tidak tatap muka secara langsung.

Jika pandemi Covid-19 ini berakhir juga, aplikasi meeting online masih diperlukan untuk berbagai kegiatan terutama sekolah. Siswa yang tidak bisa hadir ke kelas masih bisa mengikuti pelajaran secara daring baik itu sakit atau malas.

Dalam dunia bisnis pun dibutuhkan dengan melakukan panggilan video call atau bahkan live selling   Anda bisa melakukan penjualan secara live bahkan bisa berkomunikasi secara langsung dengan calon pembeli.

Di dunia game juga, kita mungkin ingin bertatap wajah dengan rekan-rekan gaming lainnya, apalagi semua game kali ini memiliki fitur grup atau guild. Maka dari dengan aplikasi meeting bisa digunakan untuk melakukan tatap muka.. 

Aplikasi Meeting Online Terbaik

Whatsapp

Aplikasi chatting yang kali ini dimiliki Facebook ini bisa Anda gunakan untuk meeting juga. Anda bisa menambahkan nomor baru untuk bergabung ketika video call dilaksanakan sehingga banyak anggota yang ikut dalam obrolan.

Line 

Aplikasi chat yang sudah terkena dengan stiker yang atraktif dan juga game Line ini bisa juga dijadikan aplikasi meeting online, apalagi jika sudah dalam grup.

Jika sudah dalam grup cukup menyalakan fungsi telepon grup saja. Kemudian anggota grup lainnya tinggal bergabung saja dalam obrolan yang sedang berlangsung..

Aplikasi Line sendiri peminatnya masih sangat banyak, biasanya oleh pelaku bisnis online dan juga kalangan gamer. Hal ini karena login tidak menggunakan nomor HP menjadikan privasi bisa terjaga.

ZOOM

Aplikasi yang sempat viral terutama pada saat lebaran tahun ini, karena tidak bisa mudik. Hal ini menjadikan orang mencari alternatif untuk bertatap muka dengan orang tua dan sanak saudara yang berada di kampung..

Kemampuan berbagi layar hingga 100 orang  membuat aplikasi zoom memiliki pengguna yang cukup banyak. namun untuk melakukan meeting online di zoom yang versi gratis hanya diberikan waktu 40 menit saja.

Google Hangouts

Google juga memiliki aplikasi meeting online yang tak perlu install apa-apa karena biasanya bawaan HP. Google Hangouts merupakan salah satu produk terbaik untuk melakukan rapat daring.

Google hangouts bisa menampung hingga 150 orang dan tanpa memiliki batasan waktu dalam meeting online. Anda  bahkan bisa mengirimkan pesan dan juga sticker ketika meeting berlangsung seperti emoji, maps dll.

Google Meet

Aplikasi meeting lainnya dari google adalah Google meet yang memiliki kelebihan aplikasi ini mampu melakukan share layar smartphone Anda pada saat meeting.

Google Meet bisa menampung 250 orang dalam satu kali panggilan meeting dan dengan kualitas video yang jernih membuat kita nyaman dalam menggunakannya.

Google Duo

Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah kualitas video yang paling tinggi menurut playstore. Kelemahannya hanya bisa membuat video call grup sebanyak 12 orang saja.

Ketika sedang melakukan meeting online, Anda bisa memberikan tanggapan kepada orang lain dengan mengirimkan Emoji atau tulisan di chat.

Cisco Webex Meeting

Perusahaan penyedia pendukung internet Cisco juga memiliki aplikasi meeting online untuk bersaing di dunia meeting online. 

Dalam aplikasi buatan Cisco ini, host bisa melakukan penjadwalan untuk pertemuan dan bisa dilihat oleh semua pihak yang tergabung dalam grupnya.

Aplikasi ini sangat cocok untuk para karyawan yang dirumahkan karena bisa melakukan sharing layar smartphone ke anggota yang lain. Jadi Anda bisa memberikan laporan dan juga presentasi di saat itu juga.

Itulah Aplikasi meeting online yang digunakan untuk berbagai macam kegiatan baik itu dari urusan keluarga, pekerjaan, pertemanan atau bahkan dunia sekolah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.