Apple Watch Series 6, Telah Rilis Dengan Harga 5 jutaan

Apple Watch Series 6

TEKNOLOGI, :– Apple watch series 6 telah resmi dirilis di Indonesia dengan berbagai teknologi canggih yang diberikan. Perilisan produk terbaru Apple ini dilakukan di Jakarta pada tanggal 16 September 2020 dan dilakukan secara virtual.

Smartwatch ini membawa teknologi teranyar, yaitu mampu mengukur kadar oksigen dalam darah. Chief Operating Office Apple, Jeff William mengungkapkan “Apple Watch Series 6 mampu mengukur kadar oksigen dalam darah langsung di pergelangan tangan Anda.”  

Bacaan Lainnya

Jam tangan Apple seri 6 ini menggunakan sensor terbarunya yang memiliki warna merah dan bisa memancarkan sinar pada bagian belakang jam ini. Menjadikan Anda bisa mengukur kadar oksigen dalam darah Anda melalui pergelangan tangan dilihat dari refleksi sinar.

Algoritma Apple Watch Series 6 

Algoritma yang digunakan oleh jam buatan Apple ini menggunakan data dalam darah Anda untuk mengaktifkannya.  Algoritmanya adalah dengan menggunakan data warna darah yang kemudian bisa mengindikasikan jumlah oksigen dalam tubuh Anda.

Pengukuran kadar oksigen dalam Apple Watch Series 6 ini dapat melihat hasilnya kurang dari satu menit. Tepatnya hanyalah 15 detik saja, Anda bisa melihat hasil pengecekan kadar oksigen dalam darah Anda.

Fitur pengecekan kadar oksigen dalam darah yang dimiliki oleh Apple ini mampu berjalan di latar belakang dan secara periodik. Sehingga fitur dapat mengukur kadar oksigen dalam darah Anda meski pada saat terlelap tidur.

Manfaat Fitur Pengecekan Kadar Oksigen Dalam Darah

VP Health dari Apple bernama Sumbul Ahmad Desai, menjelaskan tentang pentingnya mengetahui oksigen dalam darah. “Kadar oksigen dalam darah atau yang kita kenal dengan nama kimia SpO2 merupakan penanda untuk mengetahui informasi pernapasan dan sirkulasi darah.” ungkapnya

“Apple Watch Series 6 telah menjadi sebuah alat kesehatan yang sangat modern dan terkini” ungkap Sumbul Ahmad Desai.” Dengan menggunakan pengukur oksigen dalam darah membuat Anda mengetahui kondisi tubuh ,” ujar Sumbul.

Kata-kata oksigen dalam darah menjadi populer saat ini semenjak pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia. indikasi seberapa baiknya fungsi dari paru -paru dalam menyebarkan oksigen saat bernapas adalah dengan pengukuran oksigen dalam darah.

FItur Lainnya dari Watch Series

Tak hanya memiliki fungsi pengecekan kadar oksigen dalam darah, jam tangan Apple seri ini juga memiliki fitur lainnya.  Berikut adalah fitur tambahan dari smartwatch terbaru keluaran dari perusahaan terkenal Apple.

kemampuan melacak kualitas tidur 

Anda bisa melihat seberapa sehatnya diri sendiri dilihat dari kualitas tidur yang dilakukan. Dengan fitur ini Anda bisa meningkatkan kembali pola hidup sehat untuk terhindar dari berbagai penyakit.

kemampuan deteksi otomatis saat mencuci tangan 

Di masa pandemi Covid19 ini mencuci tangan merupakan hal yang wajib dilakukan setiap saat. maka dari itu fitur ini hadir untuk mendeteksi setiap gerak dan suara saat mencuci tangan. Hal ini akan mendorong pengguna produk ini untuk mencuci tangan tidak kurang dari 20 detik.

Seluruh fitur dalam Apple Watch Series 6 ini bisa diciptakan karena teknologinya yang canggih yang diberi nama  “System in Package”. Di dalam sistem ini berisi chipset Bionic A13 yang digunakan iPhone 11 dan penyempurnaan lebih lanjut untuk Apple Watch.

Apple Watch Series 6 memiliki kemampuan 20 persen lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Smartwatch ini memiliki kemampuan Always-On Display untuk memudahkan para  penggunanya melihat jam meski berada di bawah terik sinar matahari.

Apple Watch Series 6 ini memiliki desain baru yang sangat modern dan juga trendy untuk digunakan. Dengan warna baru yang dihadirkan , yaitu blue aluminium, gold stainless steel, gray-black stainless steel yang dinamai Graphite, dan Watch (PRODUCT) RED.

Smartwatch ini juga memiliki wajah baru yaitu  GMT face yang menampilkan zona waktu yang berbeda dalam satu layar,.Selain itu ada juga emoji Face yang membuat smartwatch ini menjadi semakin menarik lagi untuk digunakan.

Menggunakan sistem operasi WatchOS 7 yang terbaru dan memiliki berbagai pembaruan bagi pengembang. Pembaruan ini bisa menghadirkan kemampuan untuk mengetahui posisi matahari untuk melakukan fotografi.

Selain dari jam tangannya, Apple juga memberikan desain baru untuk tali arloji yang akan membuat Anda semakin gaya.Solo Loop adalah tali arloji yang ditawarkan terbuat dari karet silikon tanpa adanya gesper dan hadi dalam tujuh varian warna yang menarik.

Harga Apple Watch Series 6 adalah 399 dolar AS atau setara dengan Rp5,9 juta dengan kurs mata uang Rp14.851 tiap $1.*(Putera/Sakata.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.