Atlantica Online Ditutup, Gemscool Bangkrut?

Teknologi, SAKATA.ID: Atlantica Online Indonesia ditutup menjadi suatu kabar yang sangat menyedihkan terutama para player game RPG ini. Atlantica yang sempat hilang pada tahun 2016 kembali diambil lagi oleh Gemscool pada tahun 2018 lalu.

Pada tahun 2018 para Atlantian (Player Atlantica) sangat senang karena bisa memainkan game ini kembali. Namun kebersamaan para Atlantian ini seperti akan berakhir hingga tanggal 29 Oktober 2020 saja.

Bacaan Lainnya

Hal ini karena Gemscool sebagai penyedia server di Indonesia mengumumkan bahwa akan menghentikan seluruh layanan dari Atlantica. Pengumuman ini disampaikan Gemscool pada tanggal 29 September 2020 di website resmi mereka.

Pengumuman Atlantica Online ditutup ini juga disampaikan melalui berbagai akun resmi sosial media mereka salah satunya Facebook. Hingga berita ini diturunkan sudah ada 1,9 ribu orang mengomentari dan 816 kali dibagikan.

Respon Player Atlantica Online Ditutup

Para pemain Atlantica Online sendiri memberi tanggapan di halaman Facebook resmi game RPG ini. Banyak komentar negatif dan positif baik dari pemain baru, pemain lama, dan juga yang sudah pensiun dari game ini.

Akun Umar Schiffer berkomentar pada penyedia game Atlantica ini, “Udah ketebak dari awal.. Gemscool emang top kalo ngurus game.”

Akun Rio Sempurna Daulay yang sudah pensiun bermain game ini juga merasa sedih dengan ditutupnya Atlantica Online. Player ini pun  berkomentar, “Sedih juga liatnya walau sudah lama pensi bermain, tapi masih teringat pernah berjaya dulu. Ketemu sama temen-temen baru, pengalaman pertama kali megang king di satu nation. Salam dari Dressrosa server poseidon nation radiant.”

Akun Facebook Hartsullisan Juliansyah yang menyesal karena kembali bermain Atlantica Online Jilid 2. Ia kemudian berkomentar, “Penutupan yang pertama udah dialami pada tahun 2016 dan dengan bodohnya malah balik main lagi di tahun 2018. Dan sekarang ngalamin penutupan yang kedua. Kek ibu tiri di sinetron-sinetron emang ini game.”

Dari banyaknya komentar di fanspage Atlantica Online kebanyakan menyalahkan dari penyedia server Indonesia yaitu Gemscool. Publisher yang pernah merajai game online di Indonesia menjadi kambing hitam atas ditutupnya Atlantica.

Kantor Gemscool yang berpusat di Jakarta Selatan ini dianggap tidak bisa menjadi penyedia layanan game yang baik. Para Player Atlantica online pasti sangat kesal karena ditutupnya game ini, apalagi yang sudah top up besar-besaran.

Ada Apa dengan Gemscool?

Pernah menjadi salah satu raja penyedia layanan game di Indonesia dan memiliki banyak sekali game yang diberikan. Namun satu persatu game dari Gemscool menyatakan tutup layanan service termasuk Atlantica Online.

Sebelum Atlantica Online Ditutup, Lost Saga dan Point Blank telah mengumumkan kepergiannya dari Gemscool. Tercatat ada 11 game yang pernah disediakan oleh server Gemscool Indonesia.

Game tersebut adalah Age Of Wushu, Atlantica Online, Cabal, Dragon Nest, Eligium, Free Style, Kart Rider, Lost Saga, Mirror War, Point Blank, Yulgang. Pada masanya semua game ini laris manis.

Namun seiring berjalannya waktu satu persatu game ini servicenya ditutup oleh pihak gemscool. Tentunya yang paling disayangkan adalah Point Blank, Lost Saga, Dragon Nest, Cabal dan Atlantica Online.

Untuk Point Blank yang kemudian diambil alih oleh Garena dan kini kembali ke pangkuan Zepetto. Bagi yang ingin bernostalgia dengan game tembak-tembakan ini masih bisa dimainkan.

Kemudian diikuti Dragon Nest yang ikut-ikutan tutup service di Gemscool pada tahun 2020 ini. Anda juga masih bisa memainkan game ini bahkan dari Versi Mobile baik SEA atau World.

Untuk game RPG seperti Atlantica Online dan Cabal juga kembali ke pangkuan pemiliknya.

Cabal bisa dimainkan di EstGames sedangkan Atlantica ke Valofe.

Dengan resminya penutupan service Atlantica Online maka yang tersisa dari Gemscool hanyalah Kritika Reboot saja. Mungkinkah ini pertanda Gemscool mulai bangkrut? kita bisa lihat saja.

Atlantica Online ditutup pastinya akan membuat para pemain lama, baru atau yang sudah pensi akan merasa kehilangan. Dimana banyak sekali kenangan indah baik itu teman baru bahkan menemukan pasangan disana. Maka dari itu jika masih ingin memainkannya bisa download dan mainkan kembali AOV (Atlantica Online Valofe) di situs http://at.valofe.com/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.