Game Indonesia Android & Turnamen eSport Lokapala

game indonesia android

Teknologi, Sakata.id:- Turnamen besar game Indonesia Android, game eSprots lokal bertajuk Lokapala Jawara Nusantara memasuki babak kualifikasi pada Rabu 23 Maret 2022. Turnamen game eSport lokal ini akan berlangsung hingga besok Kamis 24 Maret 2022. Turnamen Lokapala Jawara Nusantara ini diprakarsai oleh Telkomsel, Indico dan Melon Indonesia.

Lokapala Jawara Nusantara sebagai ajang mengadu skill gamer dalam memainkan game Indonesia android ini telah dibuka sejak tanggal 4-20 Maret 2022. Hari ini pada babak kualifikasi akan perlombaan dibagi menjadi delapan grup yang terdiri dari 28-30 tim dan disaring pemain game terbaiknya.

Bacaan Lainnya

Akan Beradu dengan Pro Player

Dalam penyaringan di babak kualifikasi, akan diambil 16 tim mulai dari peringkat kedua terbaik di setiap grup. Mereka mendapat tiket emas atau golden ticket menuju grand final turnamen Lokapala Jawara Nusantara. Nah, di final nanti player pro ini akan beradu skil pada tanggal 1 April 2022.

Pihak penyelenggara Telkomsel, Indico dan Melon Indonesia, menyatakan turnamen game eSport ini digelar sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan game Indonesa android, atau game lokal, juga membangun semangat kenusantaraan melalu game Multiplayer Online Battle Arena.

Hadiah Total Rp100 Juta

Tidak tanggung-tanggung pro player game Indonesia Android yang menjadi the winner turnamen Lokapala Jawara Nusantara bakal boyong hadiah uang. Total hadiah yang disedikan penyelenggara sebesar Rp100 juta. Tah tak heran jika turnamenn ini diikuti 43 ribu gamer lokal yang bakal beradu skil nih dengan pro player di ajang ini.

Direktur Utama Tekomsel Mulya Syam berharap turnamen tersebut dapat mengotimalkan potensi Lokapala sebagai game Indonesia android. Turnamen ini juga bisa memperkuat literasi budaya bangsa, karena menonjolkan beragam unsur sejarah dan kebudayaan asal Indonesai yang diadaptasi dari para ikon kerajaan Nusantara.

Potensi Industri Game Lokal

Sementara itu Kepala Eksekutif Indico Andri Kristianto mengatakan dirinya sudah melihat bahwa ada potensi untuk menjadikan kekuatan industri game lokal dan bisa turut berkontirbusa dalam industri game nasional. Sehingga ini bisa menjadi bagian penting dalam memajukan ekonomi kreatif digital Indonesia.

Menurut Kristanto peluang bagi pembuat konten dan talenta lokal ini akan semakin kuat dengan kolaborasi seluruh pihak dalam turnamen Lokapala Jawara Nusantara.

Diana Paskarina sebagai CEO Anantarupa Studios mengatakan saat ini di Asia Tenggara hanya Indonesia yang memiliki game eSport sendiri, game itu bernama Lokapala. Jelas ini akan memperkokoh game Indonesia android dan industri game secara makro bagi Indonesia.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.