HP Asal Indonesia yang Mengeluarkan Produk di 2020

HP Asal Indonesia
HP Mito dan Advan

TEKNOLOGI, SAKATA.ID : Handphone (HP) asal Indonesia tidak banyak. Industri Smartphone atau ponsel pintar di Indonesia juga dikuasai oleh merek asing seperti Xiaomy asal Tiongkok, Samsung dari Korea Selatan, dan Apple dari Amerika Serikat.

Lalu, apakah HP asal Indonesia masih ada di pasaran? Ternyata ada. Bahkan sebagian orang Indonesia mungkin sudah tahu dan pernah membelinya atau sekarang sedang memakai HP asal Indonesia terbaru.

Bacaan Lainnya

Pada tahun 2020 ini, beberapa perusahaan elektronik asal Indonesia sudah mengeluarkan produk smartphone baru yang tidak kalah canggih dari ponsel yang berasal dari luar negeri. Apa saja ponsel merek Indonesia dan produk terbarunya, mari simak tulisan berikut ini :

Pertama adalah Advan. Merek ini sudah banyak dikenal dan eksis di pasaran. Perusahaan elektronik ini didirikan pada tahun 1998. Tidak hanya Handphone (HP) atau telepon genggam yang diproduksi oleh Advan.

Smartphone terbarunya sudah dikeluarkan di tahun 2020 ini, namanya Advan G5. Spesifikasinya juga keren. Tidak kalah bersaing dengan merek Xiaomy atau Samsung. Advan G5 dilengkapi dengan fitur Triple Camera.

Performanya juga bagus, konfigurasi 4GB RAM dan 32GB ROM cukup baik untuk dipakai bermain game dan memiliki ruang penyimpanan yang luas. Baterai 4000 mAh juga bakal awet dipakai seharian menonton video atau bermain game.

Kemudian HP asal Indonesia lainnya adalah Mito Mobile. Karena inovasinya, perusahaan ini sudah banyak mendapatkan penghargaan. Diantara penghargaan yang pernah diraih Mito yakni, The Most Favourite, Best Seller Mobile, dan The Most Innovative Phone.

Tentunya, Mito mempunyai visi untuk menjadi perusahaan elektronik terbaik di Indonesia. Maka dari itu, produk-produk yang ditawarkannya selalu berkualitas, inovatif, dan berteknologi tinggi.

Pada 2020 ini, Mito mengeluarkan produk Mito Z2. Harganya murah, tidak sampai sejuta. Tetapi kualitasnya jangan diragukan. Ponsel ini mempunyai kapasitas memori internal 16GB ROM dan 3GB RAM. Cukup luas untuk ruang penyimpanan.

Kapasitas baterainya 3500 mAh, sudah besar apabila dibandingkan dengan ukuran ponsel sekelasnya. HP mempunyai dua kamera belakang, dengan kualitas VGA Camera dan 13MP. Dan untuk kamera depan 8MP.

Selanjutnya, adalah Evercross. Namanya sudah sangat dikenal di pasaran Indonesia. Awalnya perusahaan ini bernama Cross Mobile didirikan pada 2008.

Produk Evercross dibuat untuk menyasar kalangan menengah ke bawah. Sebagian komponen yang dipakai di smartphone ini masih menggunakan produk Tiongkok dan Jerman.

Evercross memang fokus pada ponsel dengan harga murah. Pada umumnya, produk Evercross dijual dengan harga Rp700 ribuan seperti Evercross Winner T Series. Meskipun ada yang dijual hingga Rp1 juta, paling juga Rp 1 juta lebih sedikit. Seperti Evercross U50A Max dan Evercross Winner Y Star Plus.

Lalu, perusahaan smartphone lain yang berasal dari Indonesia yakni Polytron, Zyrex, dan Digicoop by ITB. (S-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.