HP Samsung Galaxy A72, Upgrade Ponselmu di Idul Fitri

  • Whatsapp

Teknologi, SAKATA.ID: HP Samsung Galaxy A72 telah resmi masuk ke pasaran smartphone Indonesia beberapa minggu lalu. Ponsel buatan negeri ginseng ini menawarkan berbagai kenyamanan bagi Anda.

Jika Anda mendapatkan sebuah ponsel baru untuk lebaran nanti, Galaxy A72 bisa jadi pilihan yang sangat tepat. Apalagi saat ini Samsung juga memiliki program parsel juga untuk tahun ini.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A72

Untuk membahas kehebatan dari ponsel terbaru asal Korea Selatan ini bisa dilihat dulu spesifikasinya. Anda bisa bandingkan dengan ponsel Anda saat ini atau sanak saudara Anda untuk upgrade.

Kita ulas saja spesifikasi lengkapnya mulai dari , performa, kamera dan beberapa fitur lainnya. Pastinya buat Anda ingin punya ponsel Samsung ini.

Performa Ponsel

HP Samsung Galaxy A72 ini memiliki dapur pacu yang sangat luar biasa. Ada chipset Snapdragon 720G yang sudah mendukung jaringan 5G.

Kemudian CPU octa core dengan kecepatan hingga 2,3Ghz. Untuk RAM dirilis ada jenis yaitu 6GB dan 8GB. Namun, Di Indonesia hanya ada versi 8GB saja.

Dilihat dari sana spek dari Samsung Galaxy A72 ini jelas Anda tak akan menemukan lag ketika memakainya. Mau main game apa? ML, PUBG, Genshin Impact, Perfect World? hajar semua dan coba di setelan high.

Anda pasti merasa puas dan bisa memainkan game tersebut juga sambil streaming. Bisa dapat pundi-pundi uang dan juga ketenaran juga.

Layar Galaxy A72 ini juga memiliki refresh rate 120Hz. Jadi setiap gerakan jempol kamu di HP akan selaras dengan pergerakan karakter dari game. Main game jadi lebih mudah dong.

Untuk penyimpanan internalnya juga sudah sama seperti netbook yaitu 128GB dan 256GB. Mau simpan apa? film, game atau file-file penting lainnya bisa disini dan lebih simple.

Layar besar dan Tampilan Paling GG

Selanjutnya kita bahas tampilan dan juga layarnya. Tadi sedikit kena spoiler refresh rate 120HZ. Ukuran layarnya juga lebih gede yaitu 6,7 inci. 

Dikutip GSMArena, HP Samsung Galaxy A72 menempati urutan kedua pada tes tampilan. Kalau yang dipuncak adalah HP Xiaomi MI 11 Lite. Jadi Galaxy A72 tak memiliki masalah jika digunakan di luar ruangan.

Layarnya juga menggunakan AMOLED yang pastinya akan memanjakan mata Anda. Karena kualitas penampilan gambar lebih jelas dan tajam.

Baterai Super Awet 

HP Samsung Galaxy A72 ini juga memiliki ketahanan baterai yang luar biiasa dan oke punya. Kapasitas baterainya ini 5000Mah. Tahu sendiri lah bagaimana awetnya batre Samsung apalagi kapasitasnya gede kaya gini.

Jika dalam keadaan siaga bisa bertahan hingga 117 jam dan menjadi yang terbaik dalam uji ketahanan baterai. Bahkan mengalahkan POCO X3 Pro yang memiliki kapasitas  baterai 5160mAh.

Kamera Seorang Profesional

Untuk urusan kamera, HP Samsung Galaxy A72 juga sangat bisa diandalkan. Karena empat kamera belakangnya yang memiliki resolusi 64MP, 8MP, 12MP dan 5MP.

Hasil foto siang hari seperti nyata dan apa adanya meski tanpa editing. Malam hari juga sama baiknya, kondisi malam indah akan bisa Anda abadikan dengan sangat baik.

Belum lagi fitur-fitur kamera lainnya yang membuat Anda semakin nyaman bereksperimen dalam hal berswafoto. Adat mode portrait, makro dan masih banyak lainnya yang memanjakan Anda.

Kamera depannya juga memiliki resolusi yang tinggi yaitu 32MP. Sudah tak perlu ditanya lah bagaimana hasilnya. Sudah pasti sangat memuaskan.

Untuk harga dari Galaxy A72 ini RP5,9 juta untuk spek 8/128 dan RP6,3 juta untuk RAM 8 dan Memori Internal 256GB.

Jadi jika Anda ingin upgrade ponsel di lebaran tahun sekarang, pilih saja HP Samsung Galaxy A72. Penuh dengan gaya, performa handal kamera kualitas tinggi. Kurang apalagi coba. (RS02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *