Perbedaan Oppo Find X3 dan Samsung Galaxy S21, Duel HP Sultan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Teknologi, SAKATA.ID:  Pembahasan kali ini kita akan bahas mengenai HP sultan nih yaitu perbedaan Oppo Find X3 dan Samsung Galaxy S21.  Ponsel dari Tiongkok dan Korea Selatan memang selalu bersaing dalam pasar smartphone di Indonesia.

Hingga saat ini ini Samsung memang masih merajai pasar smartphone di dunia. Namun, Oppo juga jadi salah satu pesaing terberat dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

Namun, kebanyakan masyarakat dunia memang sudah sangat percaya dengan produk buatan Samsung. Namun, jangan salah banyak juga para pesaing Samsung dengan berbagai kelebihannya bisa bersaing.

Perbedaan Oppo Find X3 dan Samsung Galaxy S21

.Oke kita akan bahas mengenai beberapa perbedaan dari dua smartphone asal Tiongkok dan Korea Selatan ini. Keduanya cukup menarik untuk dibahas karena dua-duanya punya harga yang mahal juga.

Anda pasti penasaran kan apa sih yang membuatnya jadi sangat mahal itu. Oke kita bahas saja yaa semuanya.

Harga

Hal pertama kita bahas adalah harganya dulu yang tadi disebut-sebutkan gak murah dan gaji UMR sebulan mungkin belum cukup. Kalau cukup juga ya harus puasa siang malam demi smartphone ini.

Oppo Find X3 di situs Aliexpress ada yang menjual dari RP 9,6 juta sedangkan Samsung Galaxy S21 lebih mahal lagi yaitu RP 11,5 juta.

Jadi untuk harga Oppo lebih murah dibandingkan dengan Samsung. Namun, apakah harga yang lebih mahal ini jauh lebih baik? kita lanjut saja pembahasan nya ya.

Desain Smartphone

Perbedaan kedua datang dari desain kedua ponsel ini yang cukup berbeda juga dengan yang lainnya. Mulai dari ukuran, warna dan masih banyak lainnya.

Untuk Oppo X3 ini punya ukuran layar 6,7 inchi dengan tiga pilihan warna yaitu biru, merah dan putih. Beratnya 193 gram dengan ketebalan 8,3mm.

BACA JUGA: Perbedaan Samsung Galaxy A22 dan A32, Mana yang Lebih Baik?

Sementara itu Samsung Galaxy S21 memiliki ukuran 6,2 inchi dengan empat pilihan warna yaitu Pink, abu-abu, Ungu dan putih. Bobotnya jauh lebih ringan yaitu hanya 161 gram saja dengan ketebalan 7,9mm.

Untuk desain Samsung Galaxy S21 lebih unggul karena punya varian warna yang lebih banyak dan kekinian. Selain itu ukuran dan ketebalannya juga sangat pas di genggaman tangan.

Performa

Performa dari Oppo Find X3 menggunakan Qualcomm Snapdragon 870 dengan kecepatan CPU octa core 3,2 Ghz. Menggunakan GPU Adreno dan sudah menggunakan sistem operasi Android 11.

Sementara Samsung Galaxy S21 menggunakan chipset andalan mereka yaitu Exynos 2100, CPU octa core dengan kecepatan hingga 2,9Ghz. Sistem operasi juga sudah Android 11 dan penggunaan GPU menggunakan MALI G78.

Dari sisi kecepatan memang Oppo Find X3 lebih unggul dibandingkan dengan Samsung Galaxy S21. Namun, produk asal Korea Selatan ini punya daya tarik lebih dibandingkan dengan Oppo di mata masyarakat dunia.

Kamera

Rasanya tak akan lengkap jika membahas sebuah smartphone jika tak membahas kamera depan dan belakangnya. Lantaran dewasa ini kamera adalah salah satu yang sangat penting bagi semua orang.

Oppo Find X3 punya empat kamera belakang dengan resolusi 50MP, 13MP, 50MP dan 13MP. Untuk kamera depan punya resolusi yang kelewat tinggi juga yaitu 32MP.

Untuk Samsung Galaxy S21 ada tiga kamera belakang yang digunakan dengan resolusi 64MP, 12MP dan 12MP. Untuk kamera depannya dengan resolusi 10 MP.

Oke, jadi bagi yang suka foto-foto yaa Oppo Find X3 pilihannya dibandingkan dengan Samsung Galaxy S21. Selain resolusi yang besar, banyak juga fitur yang bisa digunakan.

Kesimpulannya Oppo Find X3 ini jauh lebih unggul dibandingkan dengan Samsung galaxy S21. Jadi yang mahal juga bisa dikalahkan dengan yang lebih murah. Bahkan Oppo hanya kalah dari segi desainnya saja dengan Samsung Galaxy S21.

Itulah perbedaan Oppo Find X3 dan Samsung Galaxy S21 yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Jadi mana yang akan Anda pilih? apakah Samsung yang merupakan raja smartphone atau Oppo yang merupakan persaingan yang cukup ketat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *