Perbedaan Realme 7 dan 7i Yang Harus Diketahui

perbedaan realme 7 dan 7i

TEKNOLOGI:- Perbedaan Realme 7 dan 7i masih banyak yang bingung untuk menjadi pilihan pada saat akan membelinya. Hal ini memang wajar karena ponsel ini dirilis bersamaan pada bulan September 2020.

Banyak yang harus Anda pertimbangkan terutama kegunaannya yang bisa membuat Anda menentukan sebuah pilihan ini. Kedua ponsel ini juga sangat handal untuk digunakan berbagai aktivitas Anda terutama dalam hal fotografi.

Bacaan Lainnya

Perbedaan Realme 7 dan 7i

Jika merasa bingung harus menggunakan HP Realme yang mana, apalagi keduanya adalah terbaru, maka Anda bisa lihat ulasannya terlebih dahulu. Ulasan dibawah bisa menjadi masukkan bagi Anda untuk menentukan pilihan HP Realme Terbaru.

Penggunaan Chipset

Chipset yang digunakan untuk kedua HP realme ini berbeda, Keduanya memang memiliki kualitas namun berbeda performanya. Untuk Realme 7 menggunakan chipset Helio G95 yang memiliki kelebihan sebagai berikut.

Kelebihan Chipset Helio G95

Memiliki teknologi Hyper engine untuk mengoptimalkan performa gaming.

Tampilan Ai super resolution untuk video call dan lainnya.

Mendukung kamera 64MP.

untuk Realme 7i menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang juga cukup unggul. Snapdragon 662 sendiri memiliki keunggulan yang bisa Anda dapatkan.

Kelebihan Chipset Snapdragon 662

Peningkatan AI fotografi.

Mampu meningkatkan kecepatan unduh dan unggah.

Meningkatkan kualitas dari kecepatan internet.

Perbedaan Realme 7 dan 7i dari chipset ini bisa dilihat dari kelebihannya. Jika untuk gaming maka Realme 7 adalah pilihannya namun jika membutuhkan konektivitas tinggi maka 7I pilihan cocok.

Penggunaan GPU

GPU merupakan singkatan dari Graphic Processing Unit adalah chip untuk membuat pemrosesan frame menjadi gambar. Penggunaan GPU ini sangat penting bagi sebuah smartphone atau Laptop yang mendukung kinerja.

HP Realme 7 menggunakan GPU MALI G76 dimana memiliki kelebihan terutama untuk gaming. Hal ini dikarenakan GPU MALI Memiliki clock speed dan rendering yang sangat cepat.

Untuk HP Realme 7i menggunakan GPU Adreno 610 yang mengutamakan kualitas gambar yang ditampilkan. Hal ini karena Adreno mendukung API atau Application Programming Interface untuk kenyamanan menggunakan aplikasi.

Fast Charging

Di tahun ini memang fast charging dan juga kapasitas baterai selalu menjadi sebuah perbandingan. Karena baterai dan charging menjadi salah satu masalah para pengguna smartphone di seluruh dunia.

Kedua ponsel Realme ini memiliki kapasitas baterai yang sama dan juga besar yaitu 5000 mAh. Namun untuk daya pengisian baterai memiliki perbedaan yang cukup jauh.

Realme 7 mendukung pengisian baterai Dart Fast Charging 30 watt sedangkan 7i hanya 18 watt saja. Realme 7 hanya membutuhkan waktu 65 menit saja untuk charging, sedangkan 7i membutuhkan waktu hampir 2 jam.

Desain dan Warna

Perbedaan Realme 7 dan 7i yang bisa dilihat dengan kasat mata adalah warna yang ditawarkannya. Realme 7 memiliki warna Mist Blue dan White sedangkan 7i Aurora Green dan Polar Blue.

Untuk Realme 7 bagian belakangnya seperti kaca yang bisa memantulkan cahaya yang ada. Sehingga Anda akan menjadi pusat perhatian orang-orang karena ponsel yang sangat gaya.

Sedangkan Realme 7i tidak memantulkan cahaya namun memang warnanya juga sudah bersinar terang. Orang-orang akan melihat Anda menggunakan ponsel ini akan terkagum dan penasaran.

Harga

Perbedaan Realme 7 dan 7i yang terakhir adalah kojek yang harus Anda keluarkan untuk membeli ponsel ini. Realme 7 lebih mahal Rp800 ribu dibandingkan 7i, karena memang menunjang untuk gaming.

Harga Realme 7 adalah RP3.9 juta sedangkan untuk 7i adalah Rp3.19 juta dengan spesifikasi RAM 8GB dan ROM 128GB. Keduanya memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang sama.

Bisa disimpulkan bahwa Realme 7 memang lebih diunggulkan daripada 7i karena spesifikasinya yang lebih baik. Namun semua kembali ke Anda yang akan menggunakannya, kebutuhan gaming atau aplikasi untuk pekerjaan dan belajar.

Perbedaan Realme 7 dan 7i ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk membeli ponsel yang rilis September 2020 ini. Jika Anda memiliki kebutuhan gaming maka Anda bisa jatuhkan pilihan ke Realme 7, namun jika bukan maka 7i adalah solusinya.(Putera/sakata.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.