Perbedaan Realme 8 dan Poco M3, HP 5G Termurah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Teknologi, SAKATA.ID:  Menarik untuk dibahas mengenai perbedaan Realme 8 dan Poco M3 yang punya sinyal 5G dengan harga yang paling murah. Memang sinyal 5G di Indonesia masih belum bisa digunakan.

Namun, beberapa tahun kedepan sudah dipastikan 5G akan jadi sinyal utama dalam sebuah ponsel dan juga internet. Lantaran sinyal 5G ini memiliki kecepatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan 4G.

Bacaan Lainnya

Jadi untuk persiapan menyongsong sinyal 5G di Indonesia Realme 8 dan Poco M3 ini bisa jadi solusi bagi Anda. Kenapa? salah satu alasannya, karena harganya yang murah dibandingkan ponsel 5G lainnya.

Perbedaan Realme 8 dan Poco M3

Ada beberapa perbedaan yang ada dalam dua smartphone asal negeri Tiongkok ini. Mulai dari spesifikasi, harga hingga desain dan juga warna yang disediakan.

Namun satu yang pasti kedua ponsel ini memiliki spek yang tinggi bisa dilihat dari konektivitas sinyal 5G. Ga mungkin sinyal sudah 5G tapi, spek masih kaleng-kaleng.

Okelah kita langsung bahas aja ya mengenai perbedaan dari Realme 8 dan Poco M3 ini. Simak baik-baik ulasannya.

Harga yang Beda Tipis

Hal pertama sudah pasti dari harga kedua ponsel asal negeri Tirai Bambu ini yang punya perbedaan. Meski sama-sama mengusung konektivitas 5G, faktanya harga kedua ponsel ini beda sejutaan doang.

Untuk Realme 8 saat rilis itu harganya RP 3,19 juta dengan spesifikasi RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Harga yang cukup murah dengan RAM 8GB dan konektivitas 5G.

Sementara untuk Poco M3 ada dua varian harga yang ditawarkan untuk para pecinta smartphone di dunia. Untuk spesifikasi 4/64 memiliki harga RP 2,69 juta sementara spek 6/128 hanya RP 2,99 juta saja.

Anda tinggal sesuaikan saja dengan isi dompet Anda, ponsel mana yang akan Anda beli. RAM 4GB ya memang sudah cukup ya untuk banyak aplikasi di tahun 2021 ini.

Kualitas Kamera .

Hal kedua datang dari spesifikasi kameranya yang punya resolusi yang cukup jauh berbeda. Kamera sangat penting bagi sebuah smartphone saat ini.

Karena saat ini banyak sekali masyarakat yang hobi dengan foto-foto bahkan bisa mendapatkan uang dari hasil foto. Belum lagi media sosial yang menekankan masyarakat agar memiliki kualitas foto yang luar biasa.

Nah kedua ponsel ini juga bisa Anda andalkan untuk fotografi dan juga videografi dengan hasil yang memuaskan. Kenapa? karena kedua ponsel ini memiliki resolusi kamera yang terbilang sangat tinggi.

Realme 8 punya tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 2MP dan 2MP. Sementara untuk kamera depannya punya resolusi 16MP.

Poco M3 punya resolusi kamera yang lebih tinggi lagi yaitu, 108MP, 5MP dan 5MP. Untuk kamera depannya hanya punya resolusi 8MP.

Jadi yang suka foto-foto yaa mending pake Poco M3 ya , karena punya kamera belakang yang sangat bagus. Tapi, jika untuk selfie, tiktok atau lainnya ya mening realme 8 karena kamera depannya lebih bagus.

Spek Dapur Pacu

Untuk dapur pacu, baik Realme 8 ataupun Poco M3 ini juga sama-sama menggunakan Mediatek Dimensity 700 5G.  Konektivitas juga sama-sama 5G, namun yang membedakan hanyalah dari kapasitas RAM dan penyimpanan internal saja.

Realme 8 hanya memiliki satu varian RAM dan penyimpanan internal saja. Ponsel yang di brand Ambassador oleh Iqbal Ramadhan ini memiliki kapasitas RAM 8GB dengan memori internal 128GB.

Sementara Poco M3 memiliki dua varian untuk spesifikasi RAM dan memori internalnya. Mungkin agar calon pembeli punya pilihan untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan juga kantong dari pembelinya.

Varian pertama adalah RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Kedua spesifikasi RAM 6GB disandingkan dengan penyimpanan internal 128GB.

Oke pilihan tergantung pada Anda ingin menggunakan yang mana. Karena kedua ponsel ini juga memiliki penilaian yang cukup bagus juga di masyarakat dunia.

Itulah beberapa perbedaan Realme 8 dan Poco M3 yang wajib Anda tahu sebelum membeli ponsel 5G yang murah ini. Segera cek counter resmi dari dua brand asal Tiongkok ini agar Anda mendapatkan produk yang asli dan tak akan mengecewakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *