Perbedaan Realme 8 dan Xiaomi Note 8 Yang Wajib Kamu Tahu

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Teknologi, SAKATA.ID:  Kali ini kita akan kupas tuntas mengenai perbedaan Realme 8 dan Xiaomi Redmi Note 8 yang masih jadi pilihan masyarakat Indonesia. Lantaran kedua ponsel ini masih menjadi salah satu favorit untuk digunakan sehari hari.

Kedua ponsel asal negeri Tiongkok ini memang mulai mendapatkan tempat dalam pasar smartphone dunia. Lantaran keduanya memiliki kemampuan yang luar biasa dan juga mengikuti keinginan para penggunanya.

Bacaan Lainnya

Xiaomi memang sudah sangat terkenal juga di Indonesia dan menjadi pilihan utama juga di Indonesia. Realme sebagai pendatang baru juga kini mulai mendapatkan tempat dihati masyarakat Indonesia.

Perbedaan Realme 8 dan Xiaomi Note 8

Realme 8 dan Note 8 dari Xiaomi menjadi salah satu yang membingungkan juga bagi yang akan membeli HP baru. Lantaran dua duanya menggunakan angka 8 juga dan hanay beda dari brand nya saja.

Oke sekarang kita bahas tuntas saja semua perbedaan yang dimiliki kedua ponsel dari Tiongkok ini dan kira-kira mana yang lebih baik. Simak pembahasannya ya dan jangan ada yang terlewat satupun.

Desain

Hal pertama yang jelas terlihat tentunya dari desain kedua ponsel ini bisa terlihat dengan mata telanjang. Disini juga terlihat jelas dari segi desain bagus mana.

Realme 8 punya ukuran layar 6,4 inci dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan juga silver. Sementara Xiaomi Redmi Note 8 memiliki ukuran layar 6,3 inchi dengan lima pilihan warna yaitu putih, biru, hitam dan dua ungu yang berbeda.

Jadi jika dilihat sepintas saja sebenarnya desain dari Xiaomi Redmi Note 8 ini jauh lebih unggul dibandingkan Realme. Lantaran di belakang layarnya ada gradasi yang menawan sedangkan Realme terbilang datar-datar saja.

Performa

Untuk performanya tentu dilihat dari beberapa bagian dalam menjalankannya. CPU, Chipset hingga RAM yang tak kasat mata, jadi perlu diperhatikan juga pembahasan yang ini.

Realme 8 menggunakan chipset Helio G95 dengan CPU octa core yang memiliki kecepatan maksimal 2,05Ghz. Sedangkan XIaomi Redmi Note 8 menggunakan Snapdragon 665 dengan kecepatan 2Ghz.

Untuk RAM dan juga penyimpanan internal keduanya memiliki kemiripan. Kedua ponsel asal Tiongkok ini punya spek RAM mulai dari 4GB hingga 6GB serta penyimpanan internal dari 64Gb hingga 128GB.

Kualitas Kamera

Sebuah smartphone juga harus lengkap terutama dari segi kamera juga. Terkadang kamera jadi keunggulan tersendiri dari beberapa brand ternama lainnya.

Oke untuk Realme 8 kamera belakangnya ada 4 dengan resolusi 64MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Untuk kamera depannya ponsel yang diiklankan oleh Iqbal Ramadhan ini memiliki resolusi 16MP.

Xiaomi Note 8 memiliki empat kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP, 2MP dan 2MP. Sementara untuk kamera depannya brand asal Tiongkok ini memiliki resolusi 13MP.

Dari segi kamera Realme lebih unggul ya karena resolusi kameranya yang jauh lebih tinggi baik depan atau belakang, Jadi bagi yang suka foto-foto atau buat video singkat ada bagusnya menggunakan Realme 8 saja.

Harga

Perbedaan terakhir yang akan kita bahas adalah harganya agar jadi salah satu perhatian bagi Anda. Karena tak semua yang mahal itu bagus dan yang murah sudah pati jelek.

Realme 8 memiliki harga RP 3,59 juta dengan spesifikasi RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Harga yang cukup murah ya untuk spek 8GB cuma 3 jutaan saja.

Sementara Xiaomi Note 8 memiliki harga RP 2,69 juta dengan spesifikasi RAM 6GB dan Penyimpanan Internal 128GB.

Keduanya punya harga yang cukup murah ya dengan spek yang cukup tinggi. Anda tinggal sesuaikan saja dengan budget yang Anda miliki untuk memiliki ponsel baru ini.

Kesimpulannya Realm 8 jauh lebih unggul dalam berbagai hal dibandingkan dengan produk dari Xiaomi. Namun dalam segi desain, Note 8 ini lebih indah dan juga tertata dengan rapi serta mewah.

Itulah beberapa perbedaan Realme 8 dan Xiaomi Note 8 yang telah kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya. Kedua ponsel asal negeri Tiongkok ini punya harga yang terjangkau bagi siapapun juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *