Perbedaan Realme C20 dan C21 yang Harganya Rp1 Jutaan

  • Whatsapp

Teknologi, SAKATA.ID: Kali ini kita akan bahas mengenai perbedaan Realme C20 dan C21 karena banyak calon pembeli yang bingung.

Serinya sama yaitu C dan angkanya cuma beda  satu saja dari 20 ke 21.

Bacaan Lainnya

Lantas apa yang membuat perbedaan antara kedua ponsel yang diiklankan oleh Iqbal Ramadhan ini? Oke kita bahas saja semuanya dalam artikel ini ya.

Perbedaan Realme C20 dan C21

Realme bisa menjadi pilihan bagi para orang tua untuk memberikan anaknya sebuah smartphone. Hal ini karena harganya yang sangat murah namun mampu menunjang prestasi anak.

Realme C20 dan C21 bisa menjadi pilihan bagi para orang tua untuk menunjang pendidikan anaknya di sekolah.

Smartphone memang sangat dibutuhkan untuk para pelajar di masa pandemi Covid-19 ini. Karena meski kegiatan belajar tatap muka dibuka, namun informasi dari daring sangatlah penting.

Biar ga bingung kita bahas saja perbedaan dari Realme C20 dan C21 ini.

Desain 

Hal pertama yang akan kita bahas adalah dari desainnya terlebih dahulu. Hampir mirip sih dalam desainnya dan pilihan warnanya sama yaitu hitam dan biru.

Perbedaan datang dari corak belakang layar. Jika Realme C20 memiliki garis-garis horisontal tipis, sedangkan C21 memiliki model garis diagram.

Menurut kami dari admin SAKATA.ID memilih tipe Realme C21. Karena garis diagram HP ini jarang sekali ada di ponsel lainnya, jadi lebih unik lah.

Ketahanan Layar

Kedua ponsel ini menggunakan layar IPS LCD namun dari segi ketahanan terlihat ada perbedaan yang cukup mencolok. Untuk HP Realme C20 sudah memiliki pelindung layar dari Corning Gorilla Glass 3.

Klaim dari Corning Gorilla Glass ini mampu mencegah keretakkan layar sampai 35%. Jadi ketika ponsel terjatuh, layar tidak akan langsung rusak.

Sedangkan Realme C21 tidak memiliki proteksi apapun. Jadi jika ponsel terjatuh Anda akan sedikit was-was karena takut layarnya retak.

Untuk ketahanan layar Realme C20 jadi lebih unggul dibandingkan adiknya C21. 

Kapasitas RAM dan Penyimpanan Internal

Untuk masalah performa, keduanya sebenarnya masih bisa diandalkan. Karena kedua ponsel Realme ini menggunakan chipset gaming Helio G35 dengan CPU octa core dengan kecepatan 2,3Ghz.

Jadi tak perlu khawatir terjadi lag atau crash pada saat Anda menggunakan ponsel. Namun dalam kapasitas RAM dan penyimpanan internal ada perbedaan yang cukup berpengaruh.

Realme C20 hanya memiliki RAM 2GB saja dan penyimpanan internal 32GB. Untuk anak sekolah ya RAM 2GB sudah cukup namun akan sangat sulit jika bermain game saja.

Sementara Realme C21 memiliki dua varian yaitu 3/32 dan 4/64. Untuk versi ini jelas bisa digunakan oleh anak untuk bermain game juga, setidaknya Mobile Legend dan Freefire bisa lah.

Kalau ini Anda orang tua yang menentukan ya, jika mau agak kekinian ya bisa pilih yang seri C21. Namun, jika anak Anda tidak ingin terkontaminasi game ya C20 bisa jadi solusinya.

Resolusi Kamera

Perbedaan Realme C20 dan C21 selanjutnya datang dari resolusi kamera belakangnya. Kamera jadi salah satu yang cukup penting bagi sebuah smartphone.

Realme C20 memiliki resolusi kamera utama 8MP saja. Sementara untuk Realme C21 memiliki resolusi lebih besar yaitu 13MP.

Selain untuk mengabadikan sebuah momen berharga. Kamera sangat penting untuk pelajar dalam menyelesaikan tugas mereka.

Semisal anak memiliki tugas dan hasilnya harus difotokan kepada guru. Jika menggunakan kamera yang bagus maka sekali jepret saja tugas bisa dikirimkan kepada guru.

Namun jika kualitas kamera kurang begitu memadai. Maka siswa atau anak Anda harus memfoto berulang kali agar bisa terlihat jelas oleh guru.

Untuk harga dari Realme C20 ini hanya RP 1,29 juta dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. 

Sementara Realme C21 memiliki harga RP 1,59 juta untuk spek 3/32 dan RP 1,9 juta untuk yang 4/64.

Itulah perbedaan dari Realme C20 dan C21 yang telah SAKATA.ID rangkum dari berbagai sumber. Kesimpulannya, Realme C21 sebenarnya lebih baik dibandingkan dengan C20.

RS-03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *