2 Ponsel Xiomi Seri Anyar yang Kembali Diluncurkan ke Indonesia

Ponsel Xiomi Anyar Redmi 9 dan POCO F2 Pro

SAKATA.ID, TEKNOLOGI : Pabrikan ponsel Xiomi kembali meluncurkan telepon seluler (ponsel) seri anyarnya ke Indoensia. Pertama, Redmi 9 dengan baterai besar dan empat kamera belakang.

Kedua, POCO (sub-merk Xiaomi) ponsel ini spesial untuk gaming dan performa tinggi, kembali meluncurkan produk setelah absen selama dua tahun di Indonesia, melalui F2 Pro.

Bacaan Lainnya

Country Director Xiomi Indonesia Alvin Tse mengatakan, pihaknya kembali memperkenalkan ponsel Xiomi terbaru. Dia berharap banyak konsumen yang mau mencoba teknologi terbaru yang disajikan pada produknya.

BACA JUGA : Inilah HP Gaming Terbaik yang Sebenarnya

Setelah satu bulan merilis Redmi Note 9, kali ini meluncurkan Redmi 9 dengan mengandalkan empat kamera belakang terbesar 13MP.

Selain 13MP kameral belakangnya dilengkapi komposisi lensta ultra-wide angle 118 derajat sebesar 8MP, lensa makro 5Mp dan lensa kedalaman 2MP. Dengan fasilitas ini konsumen bakal merasa menggunakan kamera profesional.

Kamera depannya 8 Mega Pixel, palm shutter, sensor untuk mengaktifkan shutter kamera dengan cara menunjukkan telapak tangan.

Ketebalan layar 6,53 inci, untuk pertama kalinya Redmi menggunakan display FHD+, memberikan piksel 1,5 juta lebih banyak dibandingkan versi HD.

Xiaomi melengkapi Redmi 9 dengan pelindung Corning Gorilla Glass terbaru, juga lapisan nano coating tahan percikan.

Dari segi dapur pacu, Redmi 9 menggunakan chip buatan MediaTek, Helio G80 yang memiliki teknologi 12 nanometer. Mesin ini diimbangi dengan RAM tipe LPDDR4X, yang menjanjikan kemampuan multitugas sehingga pengguna bisa bermain game tanpa mengalami lag.

Ponsel Xiomi Redmi 9 memberikan dua konfigurasi RAM dan kapasitas penyimpanan, yang bisa diperluas dengan kartu memori hingga 512GB.

Sementara dari segi baterai, Xiaomi membekali Redmi dengan kapasitas sebesar 5.020mAh, yang mendukung pengisian daya cepat 18 watt.

Redmi 9 dipasarkan seharga Rp1.799.000 untuk versi 3GB+32GB dan Rp1.999.000 untuk versi 4GB+6.

Ponsel Xiomi yang Ini Sepesial Buat yang Maniak Game

Produk kedua dari Sub Xiomi, adalah POCO dengan seri F2 Pro. Ponsel ini dirancang untuk penggemar game dan tekonlogi. Kinerja mesinnya maksimal, dengan konfigurasi fitur – fitur lain.

F2 Pro hadir dengan chip terkuat dari Qualcomm saat ini, Snapdragon 865, didukung dengan CPU Kryo 585 octa-core dan GPU Adreno 650. Prosesor ini menawarkan peningkatan performa hingga 25 persen dibandingkan versi pendahulunya.

Prosesor ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5 berkecepatan sangat tinggi dan kapasitas penyimpanan internal UFS 3.1 terbaru, menawarkan pembacaan dan penulisan data yang terbaik.

Teknologi yang wajib ada pada ponsel gaming adalah sistem pendingin, POCO F2 Pro menggunakan LiquidCooling 2.0 dengan ruang uap besar, dilengkapi dengan grafit dan graphene, demi menjaga perangkat tetap dingin terutama mesin dan permukaan ponsel.

POCO F2 Pro hadir dengan kamera depan tipe pop-up, yang baru muncul jika mengaktifkan kamera depan. Kamera resolusi 20MP ini dilengkapi dengan fitur merekam video slow-motion.

Sementara di belakang, POCO menggunakan empat kamera dengan susunan masing-masing berupa lensa utama 64MP, lensa ultra-wide angle 123 derajat sebesar 13MP, lensa telemakro 5MP dan lensa kedalaman 2MP.

POCO memberikan daya baterai sebesar 4.700mAh yang dapat diisi ulang cepat dengan kabel USB Type-C 30 watt. Xiaomi Indonesia mengklaim ponsel bisa terisi 100 persen dalam 63 menit.

Untuk layar tanpa notch sebesar 6,67 inci, POCO memberikan FHD+ (2400x1080p) dan panel AMOLED, tingkat kecerahan layar hingga 500 nits (typ)/800 nits (HBM).

Layar ini didukung teknologi 360 degree triple ambient light sensor untuk menghadirkan deteksi cahaya sekitar yang akurat dan penyesuaian tingkat kecerahan.

POCO F2 Pro yang beredar di Indonesia terdiri dari dua variasi RAM dan ROM, yaitu 6GB+128GB dan 8GB+256GB, masing-masing dijual seharga Rp6.999.000 dan Rp7.999.000. (S-02/ant)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.