Viral, Pasangan Ketahuan Selingkuh dari Aplikasi PeduliLindungi

Aplikasi PeduliLindungi
Aplikasi PeduliLindungi/Setkab

Teknologi, SAKATA.ID: Aplikasi PeduliLindungi mulai dibuat sejak adanya Pandemi Covid-19. Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian BUMN yang menginisiasinya.

Aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu Pemerintag dalam prises tracking warga yang terpapar virus corona. Dan alur penyebarannya.

Bacaan Lainnya

Saat ini, aplikasi PeduliLindungi menjadi syarat untuk melakukan sejumlah aktivitas seperti masuk mal, transportasi umum, masuk hotel, masuk restoran, dan area publik lainnya.

Belum lama ini, seorang wanita membagikan cuitannya terkait penemuan dia di aplikasi PeduliLindungi. Cuitan dari akun @florechita tersebut viral dan mendapat respon positif warganet.

Disebutkan bahwa wanita tersebut mengecek riwayat aplikasi PeduliLindungi. Kemudian menemukan pasangannya telah berselingkuh.

“Ketauan selingkuh from riwayat check in PeduliLindungi is the next level,” tulis dia.

Postingan tersebut mendapatkan like sebanyak 45 ribu lebih dan banyak yang merespon cuitan viral itu.

Ada warganet yang bertannya, bagaimana ceritanya pasangan dia bisa ketahuan selingkuh hanya dengan aplikasi Peduli Lindungi?

“Bagaimana caranya PeduliLindungi bisa untuk mengecek pasangan kita selingkuh??!,” tulis salah satu warganet yang meninggalkan komentar di cuitan @florechita.

Warganet lain pun menimpal, yang juga merasa heran lantaran apa yang ditemukan wanita itu benar-benar baru diketahuinya.

“Wah penemuan baru nih. Heran juga kok, bisa-bisanya kepikiran lihat riwayat aplikasi pedulilindungi‚Ķ haha,” tambah warganet lainnya.

Lalu Bagaimna Caranya?

Pertama yang harus dilakukan tentu saja membuka aplikasi PeduliLindungi

Kemudian pilih Check-in History. Setelah itu kita bisa melihat riwayat check-in disesuaikan dengan tanggal yang mau dilihat

Tetapi, fitur yang berisikan riwayat perjalanan pengguna ini hanya merekam aktivitas selama dua minggu terakhir.

Dan aplikasi ini juga hanya akan merekam perjalanan jika pengguna check-in menggunakan fitur QR code.

Sebaliknya, jika pasangan anda bepergian namun tidak check-in scan QR code, tetap saja aktivitas tersebut tidak tercatat di PeduliLindungi.

Bahkan, dalam aplikasi itu, pengguna bisa mengetuk riwayat tempat yang mereka kunjungi. Melihat detail aktivitas seperti waktu check-in dan check-out. Serta mengetahui kepadatan lokasi saat waktu berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.