WhatsApp Mengirim 100 Miliar Pesan Per Hari

Teknologi, SAKATA.ID : Aplikasi terbesar di dunia saat ini, salah satunya adalah WhatsApp. Platfrom pengirim pesan ini mampu mengirim 50 hingga 100 miliar pesan per hari.

Aplikasi tersebut masih dimiliki Facebook. Hebatnya, sampai saat ini WhatsApp sudah mampu mengirim 100 miliar pesan.

Bacaan Lainnya

Hal itu sesuai catatan yang diungkapkan CEO Facebook Mark Zuckerberg saat menggelar rapat laporan pendapatan perusahaan.

Dia mengungkapkan bahwa puncak keterlibatan pengguna WhatsApp adalah saat malam tahun baru. 

Di malam itu, pengguna aplikasi pesan singkat ini bertukar pesan mencapai 100 miliar. Informasi terkait hal tersebut dimuat laman Tech Crunch, Jumat, (30/10/2020).

Jumlah penggunanya semakin naik, jika dibanding pada 2014. Enam tahun lalu, pengiriman pesan tidak lebih dari 50 miliar kali per hari.

Jumlah itu mengungguli pesaing WhatsApp di tingkat platform bertukar pesan. Seperti yang juga dimiliki Facebook, Messenger .

Aplikasi Messenger hanya digunakan 60 miliar pesan dan itu pun terjadi saat 2016 lalu.

Kemudian layanan pesan milik Apple yaitu, iMessage dan FaceTime. Ini tidak pernah membagikan angka pertukaran pesan. 

Sementara, aplikasi lain yang mirip, yakni WeChat dilaporkan memiliki 1 miliar pengguna. Hanya saja tertinggal dari jumlah volume pesan hariannya dengan WhatsApp.

Seorang Head of WhatsApp, Will Cathcart menyampaikan tahun ini semua orang mengandalkan pesan untuk terhubung dengan orang lain termasuk melakukan bisnis.

Dirinya mengaku bangga aplikasi ini bisa mengirimkan sekitar 100 miliar pesan setiap hari. Pihaknya sangat bersemangat untuk berinovasi menuju masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.