Disneyland Park Dibuka, 13 Bulan Tutup Karena Covid-19

  • Whatsapp
Disneyland Park /twitter Disneyland Resort
foto twiter disneylandresort/reuters.com

TRAVEL, Sakata.Id: Disneyland Park taman hiburan ternama di California Amerika kembali membuka arena bermain setelah sebelumnya tutup selama 13 bulan karena wabah Pandemi Covid-19.

Pintu gerbang Disneyland Park pertama kali dibuka pada Jumat (30/4/2021) untuk para pengunjung. Namun protokol kesehatan tetap diterapkan para penjaga untuk melakukan pengecekan suhu tubuh.

Bacaan Lainnya

Pada laman berita LA Times Sabtu (01/5/2021) banyak penyesuaian yang dilakukan terkait upaya pencegahan covid-19, dengan penerapan protokol kesehatan bagi para pengunjung taman.

Sejak jam 9 pagi taman hiburan tersebut dibuka, para pengunjung menyambut dengan riang dan bersiap melakukan pengecekan suhu tubuh yang sudah disiapkan oleh beberapa kru di Disneyland.

Pihak Disneyland Park Awasi Protokol Kesehatan

Ketua Eksekutif Walt Disney CO. Bob Iger melambaikan tangan kepada para wisatawan saat mereka masuk ke lokasi taman. Tamu boleh berkeliaraan di taman namun, tetap akan bertemu dengan petugas patroli yang akan selalu mengingatkan jaga jarak dan protokol kesehatan.

Fasilitas di areal Disneyland Park juga berbeda dengan terdapat fasilitas cuci tangan di mana-mana. Kapasitas pengunjung juga dibatasi 25% saja. Dari hari normal.

Jika parade kembangapi menjadi salah satu pertunjukan yang khas di sana kini dibatalkan demi pencegahan virus. Karena pertunjukan itu akan mengundang orang untuk berkumpul dan saling berdekatan.

Berbeda dengan kru berseragam Mickey Mouse dan Goofy mereka tidak kontak, karena sekadar menjadi teman berpose saat berfoto saja. Mereka hanya melambai dari balkon dan panggung.

Kendati baru buka, namun tiket Disney California Adventure sudah habis selama bulan pertama. Pengunjung juga harus bisa membuktikan bahwa mereka ada orang California dan disarankan membawa ID foto.

Pengunjung juga tidak diperkenankan makan di perjalanan. Disneyland Park juga menerapkan aturan pemesanan makanan melalui aplikasi perpesanan yang sudah disiapkan, untuk melakukan pembayaran dan akan diberitahu jika makanan sudah siap.

Taman hiburan ini tutup pada keadaan ekstreem beberapa kali, salah satunya pada hari meninggalnya Presiden Keneddy dan Gempa Nortfidge 1994. Lalu kemudian pada wabah Covid-19 taman hiburan ini kembali ditutup selama kurang lebih 13 bulan.*RS-01.

(RS-01)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *