Waw.. #ShopeeTindasKurir Ramai Di Media Sosial, Kenapa?

  • Whatsapp

Ragam, SAKATA.ID: Tanda pagar #ShopeeTindasKurir sedang masuk dalam jajaran ke tiga trending Twitter.

Aplikasi belanja daring atau online Shopee menjadi bahan perbincangan warganet di Twitter, Minggu (11/4/2021). Bahkan terjadi sejak akhir pekan lalu. 

Bacaan Lainnya

Warganet ramai-ramai mengkritik platform tersebut, mengapa? Hari ini, tanda pagar #ShopeeTindasKurir malah menjadi trending di Twitter.

Dari pantauan SAKATA, warganet mengkritik perlakuan Shopee pada pegawainya, bagian dari pengantar paket Shopee Express.

Salah satu akun twitter atas nama @ciniwiranegara membagikan curhatan dari seorang kurir pengantar paket Shopee Express.

Belakangan, ada keterlambatan pengiriman yang dilakukan oleh Shopee Express. Ternyata, diketahui kurir e-commerce itu sedang melakukan mogok kerja.

Sehingga, pengiriman paket untuk pembeli menjadi terhambat.

Akun @ciniwiranegara mengunggah sebuah chat dari salah seorang kurir. Kurir tersebut mengaku saat ini sedang mogok bekerja.

Alasan mogok kerja, lantaran upah yang diberikan ke pekerja kini diturunkan. Ia mengunggah bukti chat di WhatsApp, bahwa sedang terjadi demo di gudang Shopee.

Dalam chat itu, terlihat bahwa seorang pembeli bertanya, kenapa pesanan paketnya setelah dicek di resi masih berada di gudang.

Padahal, seharusnya, barang yang ia pesan sudah sampai ke tangannya.

Lantas, si kurir yang ditanyai itu menjawab. Ia meminta maaf atas keterlambatannya. Kurir Shopee Ekspress itu juga menjelaskan bahwa dirinya tidak kerja dan sedang demo di gudang.

Upah Kurir Shopee Express

Bahkan kemungkinan, lanjut kurir di dalam chatnya, ia akan keluar kerja soalnya sudah merasa tidak enak. Yang harusnya dibayar Rp2ribu per paket ini malah dikurangin menjadi Rp1500. Makanya, pada demo. Dan gak ada yang masuk kerja.

Sampai sekarang tanda pagar #ShopeeTindasKurir terus trending di Twitter. Pada pukul 19.15 WIB., sudah lebih dari 3 ribu pengguna Twitter yang melambungkan tagar tersebut.

Salah seorang pengguna twitter menjelaskan sistem upah yang dilakukan Shopee Express. Ia mengatakan bahwa memang kurir digaji atas jumlah paket yang diantarkan ke pelanggan.

Para kurir, katanya, gaji pokok di luar upah antar paket pun tidak ada. Bahkan, uang bensin juga tidak dimasukkan pada daftar gaji kurir.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Shopee terkait ramainya perbincangan gaji kurir tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *