Kinerja Sekda Kota Banjar Belum Maksimal

Sekda Kota Banjar
Ketua DPRD Kota Banjar Drs H Dadang Kalyubi/Ist

Regional, KOTA BANJAR: Ketua DPRD Kota Banjar Drs H Dadang Kalyubi mengungkapkan harapannya untuk Sekretaris Daerah atau Sekda yang akan datang.

Sebagai orang yang duduk di Lembaga Legislatif, kata Dadang, dirinya menilai bahwa pola kinerja Sekda saat ini belum terasa maksimal.

Bacaan Lainnya

Diketahui, jabatan Sekda Kota Banjar, Dr Ade Setiana akan berakhir pada Agustus mendatang. Banyak harapan masyarakat agar Sekda ke depan bisa memiliki kinerja yang lebih baik.

Bagi Dadang, jabatan Sekda merupakan jabatan tertinggi di Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga dari kebijakannya pun harus mencerminkan pemimpin tertinggi ASN.

“Bukan mengecilkan kinerja Sekda sekarang. Tapi setidaknya, sekarang yang kami rasakan, di Legislatif, pola Pak Sekda belum terasa maksimal,” papar dia.

Dadang menambahkan, kebutuhan hubungan Sekda bukan hanya merunut pada urusan kecil di Lembaga Eksekutif saja. Tapi, tegas dia, harus meluas dari eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakat.

“Minimal 90 persen dari kebijakannya. Harus dipergunakan untuk semua elemen masyarakat. Bukan di level eksekutif saja, ” tambah Dadang.

Hal yang senada juga diutarakan salah satu Pendidik Kota Banjar, Dadi ST. Bagi dia, siapapun yang menjadi Sekda Kota Banjar ke depan minimal tujuh langkah lebih maju dari Sekda yang sekarang.

“Inovasi harus segera dilakukan. Agar visi Pemerintah Kota Banjar jauh lebih baik dari sekarang,” celotehnya.

Bagi Dadi, pemimpin yang sering melakukan cari aman ketimbang inovasi tak patut untuk jadi Jenderal ASN.

“Pemimpin yang bisa menaruhkan dirinya untuk inovasi. Akan mendapat poin besar. Ketimbang pemimpin yang hanya cari aman,” papar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.