21 Personel Yonif Raider 323 Naik Pangkat

Personel yonif raider 323
Puluhan Personel Yonif Raider 323 Naik Pangkat/SAKATA

Regional, BANJAR: Sebanyak 21 personel Yonif Raider 323/13/1 Kostrad menjalani mendapat kenaikan pangkat, pada Senin (4/4/2022).

Upacara kenaikan oangkat ini dilaksankan di Lapangan Hitam Mayonif Raider 323 Kostrad, langsung dipimpin Komandan Batalyon Yonif Raider 323/13/1 Kostrad Letkol Inf Triyono Haydiyanto, S.Sos.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi. Di dalamnya pun terkandung makna, yaitu penghargaan dari pimpinan atas dedikasi yang telah dicapai.

Triyono juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat harus diimbangi dengan tekad untuk selalu meningkatkan kemampuan dan keterampilan.

Menurut dia, semakin tinggi pangkat maka semakin berat pula beban tanggung jawab yang harus diemban seorang personel Yonif Raider 323 tersebut.

Dengan demikian, lanjut Triyono, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki keprajuritan.

Ia pun mengucapkan selamat kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dia juga menambahkan bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah bagi setiap Prajurit untuk itu patut disyukuri.

Bahwa negara memberikan dedikasi tertinggi bagi prajuritnya melalui kenaikan pangkat. Hari ini, sebanyak 21 Personel Yonif Raider 323 naik Pangkat.

“Dengan naiknya pangkat ini. Maka akan semakin besar juga tanggung jawab dan tugasnya. Untuk itu seluruh prajurit mesti bertanggung jawab akan hal tersebut. Agar dapat menjalankan tugas dan kewajiban yang telah diberikan Negara,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.