81 Kepala Sekolah di Ciamis Ikuti Orientasi Kepramukaan Mabigus

Persib Bandung vs Persipura
foto.ofiicialpersib,

Regional, CIAMIS: 81 Kepala Sekolah Kecamatan Pamarican dan Banjaranyar, mengikuti kegiatan Orientasi Kepramukaan Majelis Pembimbing Gugusdepan atau Mabigus. 

Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Geger Bentang Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis pada Selasa (26/10/2021).

Bacaan Lainnya

Orientasi Kepramukaan Mabigus tersebut dilaksanakan selama satu hari. 

Adapun peserta kegiatan Orientasi Kepramukaan itu adalah para Kepala Sekolah SD dan MI yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican, dan Kecamatan Banjaranyar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Kwarcab Bidang Pembinaan Pramuka Dewasa, DR., H., Wawan S Arifien.

Ia mengungkapkan bahwa tujuan dari Orientasi Kepramukaan bagi Mabigus Pangkalan SD dan MI ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembimbing Pramuka.

Serta guna merealisasikan nilai keutuhan, kebudayaan, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, dan kemandirian.

Wawan juga berharap, kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada para Mabigus Gerakan Pramuka tentang tugas dan fungsinya.

“Semoga pemahaman tentang fungsi serta tugas Mabigus akan meningkat dan berdampak pada peningkatan pembinaan Pramuka di sekolah,” harap dia.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kecamatan Pamarican Baehaki Efendi, S.Pd.

Menurutnya, para Mabigus Pangkalan SD dan MI di Kwarran Pamarican dan Kwarran Banjaranyar ini bisa memahami tentang tugas dan fungsi Mabigus.

Yakni, lanjut dia, dalam mengelola serta mengakomodir Pendidikan Kepramukaan para pembina dan siswa-siswi di sekolahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pamarican, Wakil Ketua Mabiran Kwarran Pamarican Iptu. Jajang Sahidin, SH., Andalan Cabang Wilayah V Kak Nurholis, Ketua Kwarran Kecamatan Banjaranyar Dede Muhyi, dan jajaran pelatih di Kwartir Cabang Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.