Anggota DPR RI Dukung Dini Asmiatul Amanah

Regional, TASIKMALAYA: Anggota DPR RI dukung Dini Asmiatul Amanah, Runner Up 1 Wisata Seni Jawa Barat 2020. Ia maju ke ajang tingkat Nasional di Januari 2021 mendatang.

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Acep Adang Ruhiat mensuport penuh Dini yang berasal dari Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya ini.

Bacaan Lainnya

KH Acep Adang Meminta Kementerian Pariwisata Bantu Dini

Dini Asmiatul Amanah yang merupakan jebolan Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Tasikmalaya tahun 2018 memang memiliki prestasi. Ia juga berdedikasi untuk membawa daerahnya diperhitungkan di tingkat Jabar serta level Nasional.

KH Acep Adang Ruhiat sebagai anggota DPR RI dukung Dini Asmiatul Amanah secara penuh. Dukungan tersebut ditunjukkan dengan meminta Kementerian Pariwisata RI supaya bisa membantunya ketika tampil di tingkat Nasional.

“Semoga berhasil dan berprestasi di tingkat Nasional. Untuk membawa harum nama Kabupaten Tasikmalaya yang akan di laksanakan bulan Januari (2021) yang akan datang,” ungkap KH. Acep Adang Ruhiat kepada sakata.id, Jumat (13/11/2020).

Selain itu, dia berpesan kepada Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya untuk mendukung penuh Dini Asmiatul Aminah dalam mempersiapkan tampil di tingkat Nasional.

“Ya (Disparpora Kabupaten Tasikmalaya) supaya mempersiapkan segala hal yang menjadi persyaratan teknis. Ada ketentuan untuk menghadapi event tingkat nasional yang akan datang supaya lebih matang,” ucapnya.

“Kemarin juga saya ke pihak Kementerian Pariwisata RI saat membuka Bimtek Fotografi usaha kreatif bersama di Hotel Santika. Untuk bisa membantu, saya sampaikan di hadapan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya,” terangnya.

Komisi IV Akan Memanggil Disparpora

Dukungan serupa juga disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Wida Otiva. Dirinya mengaku bangga atas prestasi yang raih Dini Asmiatul Aminah sebagai juara Runner Up 1 Wisata Seni Jabar. Penobatan tersebut diselenggarakan di Hotel Asana Grand Pangrango Kota Bogor, Sabtu (7/11/2020) lalu.

“Saya sebagai anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya merasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya. Untuk itu saya menekankan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya khususnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) untuk memperhatikan Dini Asmiatul Amanah,” tegas Anggota Fraksi Partai Gerindra ini.

Prestasi yang diraihDini Asmiatul Amanah sebagai juara Runner up 1 Puteri di bidang Wisata Seni tingkat Jabar, lanjut Wida, merupakan yang harus diperhatikan penuh oleh Disparpora Kabupaten Tasikmalaya.

“Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) merupakan mitra Komisi IV maka dengan hal ini kami akan memanggil Dinas terkait. Apalagi kabarnya tidak ada anggaran untuk hal tersebut. Karena prestasinya (Dini Asmiatul Amanah) telah mengharumkan nama baik Kabupaten Tasikmalaya,” jelasnya.

Pemberitaan sebelumnya DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya juga meminta Disparpora untuk memperhatikan Dini Asmiatul Amanah. Karena telah membawa dan mengharumkan tatar Sukapura.

“Ini pencapaian luar biasa sudah mengharumkan Kabupaten Tasikmalaya. Walapun dengan dukungan serta suport minimal bahkan mungkin gak ada dari pemerintah (Pemkab Tasikmalaya),” ucap Ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Sumarna, Rabu (11/11/2020).

DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, lanjut Nana, berharap Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga untuk lebih memperhatikan Muda-Mudi yang memiliki prestasi salah satunya adalah Dini Asmiatul Amanah.

“Kami (KNPI) sangat mengapreasiasi, apalagi Saudari Dini kan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya, kami memang dari awal mendorong serta suport,” tutur Nana.

Meraih juara Runner Up 1 Wisata Seni tingkat Jabar, kata Nana, tentu merupakan kabar baik. Terutama bagi generasi muda sehingga patut untuk dikuti jejaknya dan tentu Pemerintah harus menjadi suport utama akan hal tersebut.

“Saudari Dini adalah Wakil Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya. Tentu kami mendorong serta berharap Dinas terkait (Disparpora) memperhatikan, apalagi selanjutnya akan mengikuti ajang tingkat Nasional,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.