Angin Kencang Menerjang Kota Tasikmalaya, Pohon Tumbang Hingga Tutupi Jalan

Angin Kencang Menerjang Kota Tasikmalaya
Petugas Gabungan Mengevakuasi Pohon Tumbang di Jalan Swaka, Kecamatan Kawalu

Regional, TASIKMALAYA : Angin kencang menerjang Kota Tasikmalaya dan sekitarnya, akibatnya sebuah pohon tumbang dan menutupi Jalan Swaka, Kecamatan Kawalu, pada Selasa (24/11/2020).

Petugas gabungan dari TNI, Kepolisian, dan sejumlah relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya langsung melakukan evakuasi.

Bacaan Lainnya

Meskipun, arus lalu lintas di jalan tersebut sempat tersendat lantaran terhalang pohon besar yang tumbang.

Panit ll Lantas Polsek Kawalu, Polresta Tasikmalaya IPDA Imang Sunarman mengatakan, pohon itu tumbang dan sempat menutupi jalan. Beruntung petugas berhasil mengevakuasinya.

Pihaknya mencoba untuk mengevakuasi pohon ini dengan menggunakan mesin pemotong kayu. Petugas gabungan membagi kecil pohon tersebut agar mudah dipindahkan.

Dia menegaskan bahwa arus lalu lintas di Jalan Swaka sempat terganggu aktivitasnya karena pohon tumbang ini yang menutupi jalan.

Sementara itu, Anggota Pusat Pengendalian Operasi dan Penanggulangan Bencana BPBD Kota Tasikmalaya Yanto mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Pihaknya mendapat laporan angin kencang yang menerjang dan membuat pohon tumbang di Jalan Swaka, Kota Tasikmalaya.

Kemudian, lanjutnya, dia bersama petugas dari Polsek Kawalu dan Koramil kawalu dibantu warga segera mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Yanto mengucapkan syukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Serta tidak mengakibatkan kerusakan baik bangunan ataupun kendaraan.

Hanya saja, katanya, lalu lintas terganggu tetapi setelah petugas gabungan melakukan evakuasi jalan kembali normal.

Kabupaten Ciamis

Angin kencang juga tidak hanya terjadi di Kota Tasikmalaya. Di Kabupaten Ciamis, dilaporkan satu rumah rusak lantaran tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin.

Rumah tersebut milik Dodo (50) di Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis. Tidak ada korban jiwa hanya saja ada kerusakan di atap rumah korban.

Pemilik pohon yang tumbang itu juga akan mengganti kerugian yang dialami korban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.