Bersama Kodim 0613 Ciamis, ACT Berikan Sembako ke Warga

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) bekerjasama dengan Kodim 0613 Ciamis. Mereka membantu warga Kabupaten Ciamis yang terdampak Pandemi COVID-19.

Program tersebut bernama Gerakan Sedekah Pangan.

Bacaan Lainnya

Pada hari ini, Jumat (9/4) ACT dan Kodim 0613 Ciamis memberikan 334 paket sembako. Dikirimkan langsung oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa).

BACA JUGA: Ayah Namai Anaknya Dinas Komunikasi Informatika Statistik

“Bantuan yang kami berikan ini Sebagai respon kita pada warga yang membutuhkan uluran tangan karena terdampak Pandemi COVID-19,” ujar Herdiana Koordinator Ketua ACT se-Priangan Timur.

BACA JUGA: Unit Reskrim Polsek Indihiang Amankan Dua Orang Pelaku Pembobol Sekolah

Ia berharap, dengan bantuan yang diberikan ACT dan Kodim 0613 Ciamis itu dapat menguatkan dan membantu warga yang penghasilannya berkurang kala pandemi melanda. 

BACA JUGA: Sekda Ciamis Berikan Pesan Bagi Mabigus Gerakan Pramuka

“Bantuan kami untuk memenuhi kebutuhan hidup warga. Sehingga nanti, akan berdampak pada¬†ekonomi, yang tadinya daya beli masyarakat karena pandemi menurun, akan semakin meningkat karena kebutuhan pangan warga Ciamis tercukupi,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Ciamis: ASN Tak Siap Layani Rakyat Lebih Baik Mundur

Sementara itu, Dandim 0613 Letkol Czi Dadan Ramdani menjelaskan kegiatan itu dilakukan serentak di seluruh Kodim yang ada di Indonesia, dengan bekerjasama dengan ACT.

BACA JUGA: Setelah MA, Kini MK Juga Tolak Gugatan Pilkada Tasikmalaya Oleh Iwan Saputra

“Atas nama pribadi dan Kodim 0613 Ciamis, saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran ACT. Karena telah mengetuk atau mengajak para Agnia,” ujar dia.

BACA JUGA: Hampir Dua Bulan SK Pengurus PAN Kota Tasikmalaya Belum Keluar

“Dengan dibantu oleh 27 Koramil yang ada di Kodim 0613. Kita salurkan sebanyak 1.002 ton beras dan puluhan bingkisan untuk masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *