Buka Layanan Gratis, Klinik Hewan Disnakan Ciamis Ramai Pengunjung

Klinik Hewan Disnakan Ciamis
Klinik Hewan Disnakan Ciamis/SAKATA

Regional, CIAMIS: Dinas Peternakan dan Perikanan atau Disnakan Kabupaten Ciamis membuka layanan klinik hewan secara gratis.

Kepala Dinas Peternakan Ciamis Drs Syarief Nurhidayat M.Si., mengatakan klinik tersebut dibuka atas dasar tingginya animo masyarakat dalam memelihara hewan kesayangan seperti Anjing, Kucing, Kelinci, dan burung.

Bacaan Lainnya

Bahkan, lanjut dia, tidak sedikit masyarakat yang memelihara hewan liar dan eksotik seperti Iguana dan Ular.

Ia mengungkapkan, masyarakat yang memiliki hewan peliharaan seperti itu tentu saja rentan pada penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia atau sebaliknya.

Karenanya, agar hewan maupun manusia yang memelihara hewan tetap sehat dan bersih, dirinya meningkatkan pelayanan dengan membuka klinik hewan di Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, Jalan Yos Sudarso Ciamis.

“Kunjungan masyarakat pun cukup tinggi. Dalam seminggu, lebih dari 30 orang. Mereka datang pun, terkadang membawa lebih dari satu hewan peiharaan,” kata Syarief, Senin(21/3/2022).

Pelayanan yang diberikan Klinik Hewan Disnakan Ciamis ini pun gratis tanpa harus bayar. Kecuali apabila ada obat hewan yang harus dibeli.

“Pemeriksaannya gratis,” tegas dia.

Ia mengungkapkan, pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat ini ditangani oleh dokter hewab sebanyak tiga orang yang dibantu oleh paramedik veteriner dan keseluruhan pegawai Disnakan Ciamis.

“Pelayanan yang sudah bisa kami berikan yakni, vaksinasi, suntik rabies,pemeriksaan dan pengobatan hewan, konsultasi, operasi, dan lainnya,” kata dia.

Syarief juga mengungkapkan bahwa Klinik Hewan itu tidak hanya berfokus pada hewan kesayangan saja. Namun juga memiliki perlengkapan lengkap untuk kesehatan hewan ternak, yakni hewan yang menjadi sumber pangan bagi manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.