Bupati Ciamis: ASN Tak Siap Layani Rakyat Lebih Baik Mundur

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap menjadi pelayan rakyat. Jika tidak siap, lebih baik mumdur.

Demikian ungkapan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menjadi pemateri dalam Latihan Dasar (Latsar), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bacaan Lainnya

Acara ini digelar di Aula Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rabu (7/4/2021).

Dalam kesempatan itu Herdiat mengungkapkan, ASN harus siap mengabdi dan melayani masyarakat. Apabila tidak siap menjadi pelayan masyarakat mundur dari sekarang.

ASN adalah abdi masyarakat dan abdi Negara, tegas dia. “Kita pelayan masyarakat, kalau tidak mau mengabdi, mundur saja dari sekarang,’’ tegas dia.

Herdiat juga mengingatkan, peserta Latsar CPNS harus memanfaatkan amanah yang telah didapatnya. Yakni sebagai jalan pengabdian untuk negara.

Ia mengatakan bahwa banyak masyarakat yang menginginkan posisi sebagai PNS. “Anda semua beruntung telah terpilih. Jadi jangan sia-siakan amanah yang sudah didapat,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas sebagai ASN, menurutnya, jangan lupakan tiga hal utama sebagai abdi Negara. Yakni integritas terhadap Negara Kesatuan, Pancasila, loyalitas, profesionalisme, dan terakhir harus mengingat bahwa ASN adalah pelayan rakyat.

Dia menegaskan, peserta Latsar CPNS mesti mendukung tercapainya visi-misi Kabupaten Ciamis. 

Bupati Ciamis ini pun mengajak para peserta Latsar CPNS agar mendukung tercapainya Visi, dan Misi Kabupaten Ciamis, yang sudah tertuang dalam RPJMD.

“Intisari dari visi-misi yang tertuang dalam RPJMD. Yakni masyarakatnya pandai. Dengan IPM yang meningkat. Masyarakatnya sehat dan daya beli masyarakat bagus. Meskipun mahal, namun masyarakatnya mampu beli dan barangnya pun tersedia,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *