Bupati Ciamis Ziarah ke Makam Leluhur Galuh Sebelum HUT Ciamis Ke-380

Regional, CIAMIS: Menjelang Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke-380, Bupati Herdiat Sunarya menggelar ziarah ke makam leluhur Galuh, Kamis (9/6/2022).

Diketahui, peringatan ulang tahun ke-380 yang akan jatuh pada Tanggal 12 Juni 2022. Sebelum melaksanakn kegiatn pda tanggal tersebut, Pemerintah Kabupaten Ciamis rutin melaksanakan ziarah kepada leluhur Galuh.

Bacaan Lainnya

Menurut Herdiat, ziarah kepada para leluhur Galuh merupakan rangkaian acara pokok menjelang hari jadi Kabupaten Ciamis.

Dia mengungkapkan, pelaksanan ziarah diawali dari Makam Rd. Adipati Arya Panji Jayanagara. Ada enam lokasi makam leluhur yang diziarahi.

Menurut Herdiat, ziarah ke makam para leluhur Galuh merupakan bentuk penghargaan, penghormatan atas jasa jasa yang telah membangun Kabupaten Ciamis.

Herdiat menuturkan, dalam pelaksaan ziarah pada tahun ini masyarakat pun ikut antusias melaksanakannya. Lantaran setelah dua tahun setiap kegiatan dibatasi akibat pandemi Covid-19.

Seiring kasus Covid-19 mulai melandai aktivitas masyarakat mulai ada pelonggaran. Sehingga tak ada pembatasan peserta pada momentum ulang tahun Ciamis ini.

“Perekonomian masyarakat Ciamis juga sudah mulai menggeliat,” jelas Herdiat.

Herdiat melanjutkan, melalui momentum hari jadi Ciamis saat ini, diharapkan kondisinya lebih baik lagi dari hari kemarin.

“Harus ada perubahan setiap harinya. Tentu saja menuju kebaikan,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.