Bupati Yakin, Sekda Ciamis yang Baru Mampu Bekerja dengan Baik

SEKDA CIAMIS
Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dr. H. Tatang menjadi Sekda Ciamis/ist

Regional, CIAMIS : Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meyakini, Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis yang baru saja dilantiknya akan mampu bekerja dengan baik.

Herdiat melantik dan mengambil sumpah H. Tatang, M.Pd., sebagai Sekda Ciamis definitif, hasil dari seleksi. Pelantikan tersebut bertempat di Aula Setda setempat, Kamis (19/11/2020).

Bacaan Lainnya

Tatang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Saat ini ia dilantik menggantikan Toto Marwoto yang sebelumnya menjabat sebagai Penjabat Sekda Ciamis.

Dalam sambutanya, Herdiat mengatakan bahwa Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dan esensial.

Lantaran, katanya, mempunyai tugas pokok dan fungsi yang sangat penting di dalam menjalankan roda pemerintahan.

Sekda tegasnya, mempunyai tugas membantu Bupati dalam menyusun kebijakan. Serta mengkoordinasikan administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah.

Kemudian, lanjutnya, Sekda juga harus mampu memberikan pelayanan administratif dan juga berperan sebagai motor penggerak pemerintahan.

Selain tugas dan fungsi itu, ujar Herdiat, Sekda juga memiliki banyak kedudukan diantaranya, menjadi Ketua Tim Penilai Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kemudian, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), sebagai penanggung jawab Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).
Selain itu, Sekda juga menjadi pengelola barang milik daerah (BMD), Pengguna anggaran dan selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana.

Dia berharap, dengan banyaknya tugas yang diemban Sekda Ciamis, Tatang mampu pro aktif dalam bekerja. Serta memahami tugas fungsinya sebagai Sekda.

Namun Herdiat mengatakan, melihat rekam jejak Tatang saat ini dia yakin Tatang mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin beliau akan mampu dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Herdiat menegaskan, penetapan Tatang sebagai Sekda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Menurutnya, beberapa tahapan seleksi sudah ditempuh Tatang. Tidak ada sedikit pun yang dilanggar dalam proses seleksi maupun penetapannya sebagai Sekda Ciamis.

Selain itu, Bupati Herdiat turut menyampaikan terima kasih kepada Dr. H. Toto Marwoto yang turut hadir di acara pelantikan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.