Ciamis Borong 4 Penghargaan di Bidang Lingkungan Hidup

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Kabupaten Ciamis berhasil memboyong empat penghargaan di bidang lingkungan hidup dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Keempat penghargaan yang berhasil diraih Ciamis yaitu kategori individu/kelompok masyarakat peduli lingkungan, bank sampah berbasis  masyarakat, kategori program kampung iklim, dan penyusun dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah.

Bacaan Lainnya

Penghargaan dalam ‘Penganugerahan Penghargaan bidang Lingkungan Hidup “Raksa Prasada” tahun 2021’. Diberikan langsung Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (23/11/2021).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (DRKPLH) Ciamis, DR Taufik Gumelar, ST., MM., pada Kamis, (25/11/2021).

Menurutnya, seluruh kategori dari penghargaan itu ada tujuh. Untuk Kabupaten Ciamis berhasil mendapat penghargaan dari empat kategori.

Dia mengatakan, untuk kategori individu sebagai pengabdi lingkungan diraih Erman Sutrisna. Yakni dalam kategori Bank Sampah Induk berbasis masyarakat oleh Bank Sampah Induk Al-Huda Turalak.

Kemudian untuk Kategori Program Kampung Iklim diraih oleh Dusun Palasari, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat. Dan tentunya hal ini bisa didapatkan atas kerja keras serta kesadaran semua masyarakat Tatar Galuh ini,” ujar Taufik.

Lebih lanjut ia menambahkan, empat penghargaan yang diraih Ciamis bisa menjadi motivasi agar bisa lebih meningkatkan peran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat di bidang lingkungan hidup.

“Ke depan semoga unsur pemerintah, akademisi, pelaku usaha, masyarakat, dan media bersatu untuk meningkatkan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup khususnya di Kabupaten Ciamis,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *