Dapat Swasti Saba, Bukti Ciamis Kabupaten Sehat

Regional, CIAMIS : Pemkab Ciamis raih penghargaan Swasti Saba Wiwerda dari Kemetrian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai Kabupaten Sehat, yang diserahkan melalui Pemprov Jabar.

Penyerahan penghargaan Swasti Saba Wiwerda ini dilakukan di Bale Asri Pusdai, Kota Bandung, Rabu (30/9/2020), dan diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum.

Bacaan Lainnya

Pemkab Ciamis raih penghargaan Swasti Saba Wiwerda atas peran aktif dalam membangun sinergitas dengan masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Sehat 2019.

Uang Pembinaan

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum juga memberikan uang pembinaan sebesar Rp20 juta.

Ada tujuh komponen yang menjadi penilaian untuk mendapatkan penghargaan SSW Kemenkes ini.

Diantaranya kondisi permukiman, sarana prasarana umum, industri, perkantoran sehat, pariwisata sehat, pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat dan mandiri, serta sosial yang sehat.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan penghargaan atas diraihnya predikat Kabupaten Sehat dengan penghargaan Swasti Saba Wiwerda.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi atas kinerja Pemkab Ciamis di Bidang Kesehatan.

Menurutnnya, Penghargaan yang diberikan merupakan sebuah kepercayaan dan realitas lapangan di Ciamis dalam bidang kesehatan.

Kedepannya Herdiat berharap Ciamis bisa lebih meningkatkan fasilitas, pelayanan serta budaya PHBS di Ciamis untuk lebih baik lagi.

Selain Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Kabupaten Ciamis juga meraih penghargaan Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jawa Barat yang diberikan kepada SMPN 1 Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.