Datang ke Garut, Menko Perekonomian Senang Lihat Domba

Menko perekonomian senang
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat Berkunjung ke Kabupaten Garut/Net

Regional, GARUT: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto berkunjung ke Kabupaten Garut pada Kamis (21/4/2022), ia mengaku senang lihat domba di sana.

Hal tersebut Airlangga ungkapkan dalam akun Twiter resminya, dikutip SAKATA.ID pada Jumat (22/4/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam cuitannya, dia mengaku senang dapat meninjau peternakan domba di Kabupaten Garut. Ia ke peternakan milik PT Agro Investama yang ada di wilayah Malangbong.

“Senang rasanya saat berkesempatan meninjau peternakan domba di Garut. Khususnya di daerah Malangbong. Peternakan domba ini dikelola oleh PT Agro Investama,” ujar dia dalam cuitannya.

Twitter Airlangga Hartarto

Ia mengku bahwa peternakan itu merupakan tempat terakhir yang dia kunjungi sebelum kembali lagi ke Jakarta.

“Ini merupakan lokasi terakhir yang saya kunjungi sebelum kembali ke Jakarta,” tulis dia.

Kluster Domba Garut di PT Agro Investama di Malangbong, Kanupaten Garut, yang berfungsi sebagai Off Taker.

Selain ke peternakan ini, Airlangga juga memberikan bantuan kredit usaha rakyat atau KUR sebesar Rp 500 Juta kepada mitra PT Agro Investama melalui bjb.

Airlangga mengaku senang lihat Domba Garut, Menko Perekonomian ini juga menjelaskan terkait jangka waktu pengembangan domba Garut.

Menurutnya, Domba Garut memiliki jangka waktu yang oendek dalam oengembangan. Selain itu, domba ini juga dinilai mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Domba Garut ini. Memiliki jangka waktu yang pendek dalam pengembangannya. Serta dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan berbasis budaya,” ujar dia.

Airlangga juga menegaskan, selain meningkatkan ekonomi kerakyatan, Domba maupun Kambing, adalah sebagai sarana ekonomi ibadah. Terutama saat idul Adha tiba. Kebutuhan daging domba kambing meningkat tajam.

Menko Perekonomian ini mengaku bangga dan senang dapat lihat Domba Garut. Ia berharap masyarakat mampu mengembangkannya dengan baik.

“Saya bangga dan senang dengan Domba Garut. Semoga terus berkembang secara ekonomi kerakyatan,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.