Diduga Keropos, Atap Ruangan IGD RSUD Ciamis Roboh

Regional, SAKATA.ID : Diduga tidak kuat lagi menahan genteng, rangka atap bangunan Ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ciamis roboh, Senin (19/10).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB., menyebabkan sejumlah pegawai terluka. Dan beberapa pasien harus dipindahkan ke Rumah Sakit (RS) Permata Bunda Ciamis.

Bacaan Lainnya

Tadi sekitar pukul 9 malam, kata di IGD Direktur RSUD Ciamis dr. Rizali Sopyan. 

Dia mengungkapkan, ada 13 pasien yang sedang dirawat di Ruang IGD. Sebanyak 10 pasien langsung dipindahkan ke ruangan rawat.

Sementara tiga pasien lainnya dirujuk ke RS Permata Bunda.

BACA JUGA : RSUD Kawali Ciamis Beroperasi Tahun Depan, Terbilang Lambat

Setelah beberapa menit dari kejadian. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis langsung melakukan evakuasi ke lokasi kejadian.

Rizali menduga rangka atap IGD RSUD Ciamis ini sudah keropos. Sehingga tidak dapat lagi menahan berat genteng yang terus diguyur hujan seharian.

Sepertinya, jelas Rizali, rangka atap dari baja ringan ini sudah tidak kuat menahan genteng. Sementara hujan terus mengguyur sejak pagi.

Dia melanjutkan, bangunan IGD juga sudah lama. Dibangun sejak sekitar tahun 2005 silam.

Menurut Rizali, meskipun Ruang IGD tidak dapat dipakai selama beberapa bulan kedepan, pelayanan IGD akan tetap berjalan.

BACA JUGA : DPRD Tanggapi Polemik Pasien BPJS di RSUD Ciamis

Pelayanan IGD akan dipindahkan ke bekas ruangan cuci darah mulai Selasa (20/10) pagi.

“Pelayanan IGD sudah bisa berjalan besok. Dipindahkan ke ruangan bekas cuci darah. Sekarang lagi diberesin dulu,” ujar Rizali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.