Dikira Air Minum, IRT di Tasikmalaya Teguk Cairan Kimia

  • Whatsapp

Regional, TASIKMALAYA: Seorang ibu rumah tangga atau IRT di Kota Tasikmalaya bernama Enur (47) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soekardjo.

Ia keracunan akibat meminum cairan kimia yang tersimpan di dalam kulkasnya.

Bacaan Lainnya

Enur merupakan warga Jalan Ciroyom, Kelurahan Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Dibawa ke IGD RSUD dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya pada Senin (7/6/2021) siang.

Enur mengaku minum air di dalam botol yang tersimpan di dalam kulkasnya. Ia lupa bahwa botol minuman itu berisi cairan kimia.

Seusai minum cairan tersebut mulut korban langsung berbusa. Ia mengaku tenggorokannya terasa panas. 

Hampir saja dia kehilangan nyawanya jika tak segera dibawa ke RSUD. Kini, kondisi IRT di Kota Tasikmalaya ini berangsur pulih.

“Tadi jam 10.00 WIB., kejadiannya. Saya minum air di botol mineral. Dari kulkas,” ujarnya.

Dia lupa kalau botol itu berisi cairan kimia untuk kerajinan tugas sekolah anaknya

“Dikira saya air putih,” katanya.

Menurutnya, cairan kimia itu dibelinya pada kemarin. Saat itu, dia menyimpan air tersebut dalam botol kemasan mineral di meja makan rumahnya.

Kemudian pada sore harinya, Enur memasukkan botol berisi cairan kimia itu ke dalam kulkas.

“Eh, tadi lupa pas lagi makan. Saya haus malah saya meminumnya. Saya langsung muntah-muntah. Dan mulut berbusa,” kata Enur. 

Dibantu tetangganya, akhirnya IRT itu dibawa ke IGD RSUD dr Soekardjo di Kota Tasikmalaya untuk mendapatkan pertolongan. 

Mendapatlan laporan kejadian keracunan tersebut, Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Indihiang, Kota Tasikmalaya langsung menuju lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Keterangan Polisi

Kapolsek Indihiang, Kompol Didik Rohim Hadi menuturkan, saat ini IRT itu masih mendapatkan perawatan di RSUD dr Soekarjdo, Kota Tasikmalaya.

“Ya memang benar ada kejadian itu. Berdasarkan informasi masyarakat. Kita lakukan cek TKP. Korban itu diduga salah minum. Yang diminum jenis cairan kimia. Jenis pernis, untuk membersihkan kayu,” kata Didik. 

Ia mengatakan, IRT yang sudah dirawat di RSUD Kota Tasikmalaya itu sempat mengalami kepala pusing, mual-mual, dan tenggorokan sakit. 

“Jadi saat itu korban sedang makan. Lalu ingin minum. Pas minuman yang diambil dari kulkas ternyata bukan isi air mineral tapi cairan kimia,” pungkasnya.

RS-03

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *